Kesehatan Umum

11 Minuman Ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit, Bisa Dicoba

Kamis, 24 November 2022 | 07:53 WIB Sumber: Kompas.com
11 Minuman Ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit, Bisa Dicoba

ILUSTRASI. Beberapa jenis minuman, seperti teh, kopi, dan minuman tinggi protein terbukti dapat mengecilkan perut buncit.

6. Air putih

Meningkatkan asupan air putih adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Jika sedang mencari minuman untuk mengecilkan perut, memperbanyak asupan air putih bisa dicoba. 

Minum air putih juga bermanfaat untuk mendapatkan perut yang ramping dengan membantu kita merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh. 

Penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membantu mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan. 

Minum lebih banyak air juga dapat bermanfaat bagi lingkar pinggang dengan membuat kita tetap merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. 

Sementara itu, menurut Livestrong, minum air putih dingin dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi saat istirahat, yaitu jumlah kalori yang dibakar tubuh saat beristirahat. 

Ketika minum air dingin, tubuh perlu menghangatkan diri dan proses ini akan membakar lebih banyak energi dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

Pembawa acara Dr Oz Show, Dr Mahmet Oz mengatakan bahwa kita bisa meningkatkan metabolisme hingga 70 persen kalori per hari dengan minum delapan cangkir air es sehari. 

Baca Juga: Efektif menurunkan berat badan, ini 6 manfaat jagung rebus untuk kesehatan

7. Minuman tinggi protein

Minuman tinggi protein dapat menekan rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang. Keduanya sangat penting bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan atau mencari minuman untuk mengecilkan perut. 

Ada banyak serbuk protein yang tersedia di pasaran Protein dapat meningkatkan kadar hormon pengurang rasa lapar seperti GLP-1 sambil menurunkan ghrelin, hormon yang mendorong nafsu makan. 

Sebuah penelitian pada 90 orang dewasa yang kelebihan berat badan menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi 56 gram protein whey setiap hari selama 23 minggu dapat kehilangan sekitar 2,3 kilogram lemak lebih banyak daripada kelompok kontrol yang tidak mengonsumsi protein whey tetapi mengonsumsi jumlah kalori yang sama. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru