HOME

Yuk mengenal jenis masker rekomendasi terbaru WHO untuk melawan virus corona

Minggu, 07 Juni 2020 | 16:51 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat, Syamsul Ashar
Yuk mengenal jenis masker rekomendasi terbaru WHO untuk melawan virus corona

ILUSTRASI. Masker kain

KONTAN.CO.ID - KONTAN.CO.ID - Masker tetap menjadi alat pelindung diri atau APD yang paling penting dan paling murah di tengah wabah virus corona Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO bahkan telah mengeluarkan rekomendasi terbaru bagi masyarakat untuk melawan virus corona.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip Korea Times menyatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengubah sarannya tentang penggunaan masker wajah di tengah pandemi corona Jumat (5/6).

Baca Juga: Hore! Realisasi produksi minyak dan gas bumi Indonesia per Mei 2020 naik saat pandemi

WHO menegaskan, masker harus dipakai di tempat-tempat di mana virus tersebar luas dan masyarakat sulit untuk menerapkan jarak fisik.

Anda mesti tahu, saat ini ada lima jenis masker yang bisa menjadi APD paling efektif dalam menghadapi wabah virus Corona Covid-19?

Masyarakat juga perlu tahu bahwa penggunaan masker yang ditujukan untuk masyarakat umum maupun tenaga medis memiliki jenis dan standar yang berbeda-beda.

Baca Juga: Selamat! BP Berau kontraktor gas alam paling produktif sepanjang Mei 2020

Karena itu masker yang digunakan perlu menyesuaikan dengan tingkat intensitas kegiatan tertentu, termasuk untuk menghadapi merebaknya wabah virus corona Covid-19 sekarang ini. 

Berikut merupakan tipe dan klasifikasi masker yang perlu diketahui oleh masyarkat umum berdasarkan panduan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru