kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, coba 4 makanan untuk diet terbaik ini


Sabtu, 26 Desember 2020 / 10:10 WIB
Yuk, coba 4 makanan untuk diet terbaik ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Makanan untuk diet perlu Anda konsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi jenis makanan berikut, kebutuhan nutrisi tubuh Anda akan tercukup. Sumber makanan pertama yang bisa Anda coba adalah labu, tuba, salmon, dan selai kacang.

Selai kacang adalah salah satu jenis kudapan dengan rasa manis dan gurih serta cocok dikonsumsi selama diet. Mengutip Good House (goodhousekeeping.com), selai kacang mengandung 8 g protein dan 4 g serat. Kandungan itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Menurut sebuah penelitian, banyak orang yang lebih puas mengonsumsi selai kacang daripada camilan lain selama diet. Namun, pastikan untuk melihat label komposisi selai kacang yang Anda pilih, ya. Jangan sampai ada terlalu banyak pemanis tambahan yang justru tak baik untuk kesehatan Anda.

Labu

Makanan untuk diet selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah labu. Jenis sayur ini mengandung lebih banyak serat daripada quinoa. Tak hanya itu, labu juga mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan yang bisa Anda konsumsi.

Baca Juga: 5 Makanan yang mengandung karbohidrat, tapi tetap sehat

Bila Anda ingin mengolah labu menjadi camilan, cobalah untuk mencampurnya dengan yogurt greek, kayu manis, dan beberapa potong buah pir. Usahakan untuk memakai yogurt greek tanpa pemanis buatan agar berat badan Anda berhasil turun.

Tuna

Tuna adalah salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan penting yang dibutuhkan tubuh saat menurunkan berat badan. Makanan untuk diet ini mengandung banyak protein dan asam lemak omega-3 yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama.

Salmon

Selain tuna, Good House mengatakan bahwa salmon juga bisa jadi sumber makanan lain yang bisa dikonsumsi selama diet. Jenis ikan ini mengandung mineral dan asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk tubuh.

Baca Juga: Inilah daftar jus untuk diet yang perlu Anda coba

Menurut sebuah penelitian, vitamin D dalam salmon terbukti efektif mengontrol berat badan seseorang yang menderita obesitas. Tak hanya itu, salmon juga mengandung vitamin B6 yang bisa membuat mood lebih baik dan mengurangi stres yang Anda rasakan.

Kentang

Kentang tidak boleh terlewatkan dalam daftar makanan untuk diet. Sumber makanan ini mengandung banyak serat dan potasium yang bisa membuat Anda kenyang dan mencegah perut kembung. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang benar supaya manfaat itu bisa Anda dapat.

Selanjutnya: 5 Makanan berserat ini perlu Anda konsumsi secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×