Vaksin booster bisa memberi tambahan perlindungan dari Covid-19

Senin, 22 November 2021 | 10:45 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Vaksin booster bisa memberi tambahan perlindungan dari Covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap ancaman Covid-19, pemerintah berencana menggelar program vaksin ke tiga atau booster. Ada opsi vaksin penguat ini bakal dikenakan biaya kepada masyarakat umum. 

Melisa Y, salah seorang pekerja swasta sekaligus ibu rumah tangga menyambut baik adanya vaksin booster ini. Sebab bisa memberi tambahan perlindungan dari Covid-19. 

“Tidak masalah kalau ada vaksin ketiga untuk memperkuat efikasi vaksin yang sudah diperoleh. Tapi harapannya vaksin tersebut bisa diakses secara gratis bagi masyarakat,” ujarnya pada Minggu (11/12).

Baca Juga: Varian gejala Virus Corona ini tetap wajib Anda waspadai

Ia merasa vaksin booster lebih dibutuhkan kepada para pekerja yang memiliki risiko terpapar lebih tinggi seperti pelayan publik atau tenaga kesehatan. Sedangkan untuk masyarakat umum bila berbayar akan memberatkan terlebih untuk vaksin penguat saja. 

Ia menilai kunci dalam memerangi Covid-19, tidak hanya pada vaksin, penerapan protokol kesehatan juga berperan penting dalam melindungi diri dan orang yang disayangi. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: BTN luncurkan layanan eTPPAD untuk permudah personel TNI AD beli rumah

Editor: Handoyo .
Terbaru