kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips atasi kulit kusam dengan 3 masker alami yang mudah dibuat


Rabu, 11 November 2020 / 16:22 WIB
Tips atasi kulit kusam dengan 3 masker alami yang mudah dibuat


Reporter: Belladina Biananda | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kulit kusam bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari mengonsumsi makanan manis terlalu banyak, stres, dan kebersihan wajah yang kurang diperhatikan. Masker wajah alami untuk kulit kusam berikut ini wajib Anda coba untuk mengatasi masalah kulit yang Anda alami.

Alpukat, Madu, dan Yogurt

Kulit kusam terjadi karena tubuh Anda mengalami dehidrasi. Byrdie (byrdie.com) mengatakan bahwa hal itu bisa diatasi dengan masker yang terbuat dari alpukat, madu, dan yogurt. Asam laktat dalam yogurt bekerja untuk mengangkat sel kulit mati.

Alpukat berguna untuk meredakan inflamasi dan pelembab, sedangkan madu bertugas untuk mencerahkan warna kulit. Pertama, hancurkan ½ alpukat lalu campurkan dengan 1 sdm yogurt dan 1 sdm madu. Pakai masker yang sudah teraduk rata pada wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air.

Oatmeal, Putih Telur, Air Lemon

Masker wajah alami untuk kulit kusam selanjutnya bisa Anda buat dengan mengkombinasikan oatmeal, putih telur, dan air lemon. Ketiga bahan alami tersebut berfungsi untuk membersihkan pori-pori wajah dari sel kulit mati dan penyumbat lainnya.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Tekstur oatmeal yang kasar berguna saat eksfoliasi. Sedangkan air lemon berperan untuk mengecilkan pori-pori dan putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Anda perlu menyiapkan 1 sdm oatmeal yang sudah dihaluskan, 1 sdm air lemon, dan satu putih telur.

Caranya, campurkan bahan yang sudah Anda siapkan lalu aduk sampai rata. Gunakan masker tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan sampai kering. Sebelum membilasnya dengan air, pijat sisa masker dengan gerakan memutar agar pori-pori bisa benar-benar bersih.

Baca Juga: 3 ​Manfaat madu untuk wajah, bisa cerahkan kulit dan obati jerawat

Kiwi dan Yogurt

Masker wajah alami untuk kulit kusam bisa memanfaatkan kiwi dan yogurt.

Byrdie merekomendasikan masker yang terbuat dari kiwi dan yogurt untuk mencerahkan kulit wajah Anda yang kusam. Selain dua bahan itu, Anda juga bisa menambahkan air jeruk, minyak zaitun, dan yogurt agar kulit kusam bisa benar-benar hilang.

Pertama, campurkan 2 kiwi yang sudah dihancurkan, 3 sdm yogurt greek, 1 sdm air jeruk, dan 1 sdm minyak zaitun. Anda bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak almond atau minyak sejenis lainnya. Setelah teraduk rata, gunakan pada wajah. Selanjutnya, diamkan masker hingga kering lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Cari cara memutihkan wajah? Masker tepung beras jawabannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×