Penyakit Menular

Ternyata, gejala Virus Corona juga bisa terasa di lengan, lo

Kamis, 30 Juli 2020 | 09:53 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Ternyata, gejala Virus Corona juga bisa terasa di lengan, lo

ILUSTRASI. Gejala Virus Corona masih dirasakan oleh pasien yang sembuh. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/pras.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biasanya, gejala virus corona yang selama ini dialami oleh pasien virus corona adalah batuk, demam, dan kesulitan untuk bernapas.

Tak hanya mencari vaksin atau obat Corona, para peneliti juga berusaha untuk mengamati efek jangka panjang dari serangan virus corona .

Melansir dari Express (express.co.uk), salah satu pasien bernama Elizabeth Moore dari Northwest Indiana mengatakan bahwa ia merasakan gejala Virus Corona di lengan yang sulit untuk dijelaskan setelah sembuh dari penyakit itu.

Elizabeth menjelaskan bahwa lengannya seperti tersengat dan bergetar.

Baca Juga: Immunoprotein: Cara pencegahan Corona dengan LY6E Protein

Elizabeth mengaku bahwa punggungnya seperti disiram air dingin hingga jantungnya berdebar kencang dan tekanan darahnya langsung naik.

Selain itu, Elizabeth juga mengatakan bahwa gejala Virus Corona lain yang dirasakan berupa kelelahan, brain fog (kabut otak), dan masalah di sistem pencernaan.

Express juga kembali mengingatkan gejala Virus Corona utama yang perlu dipahami.

Seseorang yang terserang Virus Corona akan mengalami gejala-gejala berupa suhu tubuh menjadi tinggi, batuk secara terus-menerus yang mungkin lebih parah jika Anda sudah mengalami batuk sebelumnya, kemampuan mencium dan mencecap berkurang.

Baca Juga: Jangan lupa! Protokol kesehatan Corona perayaan Idul Adha Tahun 2020

Express mengatakan bahwa pasien Virus Corona mengalami minimal satu gejala Virus Corona itu.

Jika Anda merasakan salah satu gejalanya, segera lakukan tes untuk melihat apakah ada Virus Corona yang menyerang tubuh Anda atau tidak dan tetap di rumah. Jangan bertemu dengan orang lain dulu.

Bila kondisi memang memaksa Anda untuk bertemu orang lain, jangan lupa untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

Menjaga kebersihan dengan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan membersihkan seluruh permukaan benda yang sering disentuh memakai disinfektan juga tak boleh dilupakan.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru