kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tempat ini punya risiko penularan Covid-19 yang tinggi


Kamis, 16 September 2021 / 12:04 WIB
Tempat ini punya risiko penularan Covid-19 yang tinggi
ILUSTRASI. Tidak pergi ke bar atau restoran termasuk cara mencegah Virus Corona. REUTERS/Jonathan Bachman TPX IMAGES OF THE DAY


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara mencegah Virus Corona tidak hanya menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan menjaga kebersihan tangan. Menghindari tempat-tempat dengan risiko penularan Covid-19 tinggi juga perlu Anda lakukan. Apalagi jika Anda belum divaksin.

Vaksin Covid-19 memberikan perlindungan ekstra pada tubuh Anda. Meski masih bisa terinfeksi Virus Corona, tapi dampak yang Anda rasakan bisa berkurang. Durasi kemunculan penyakit, kebutuhan perawatan rumah sakit, dan risiko kematian bisa berkurang karena vaksinasi.

Jika Anda belum bisa mendapat vaksin, penting bagi Anda untuk menghindari beberapa tempat. Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), restoran atau kafe adalah beberapa jenis tempat yang tidak baik dikunjungi selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Akan vaksinasi? ini persiapan yang perlu dilakukan sebelum suntik vaksin Covid-19

Tidak berhenti sampai di situ, E Times menyebutkan bioskop, konser, hingga transportasi publik juga memiliki risiko penularan Virus Corona yang tinggi.

Jika Anda mengunjungi tempat-tempat itu, risiko tertular Virus Corona meningkat. Anda juga berisiko menyebarkan penyakit ke orang lain.

Jika Anda memang terpaksa mengunjungi restoran, kafe, atau tempat umum lain dengan risiko penularan tinggi, usahakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker yang sesuai dengan standar kesehatan dan terasa nyaman.

Baca Juga: Hindari masker kain, ini masker yang direkomendasikan untuk hadapi varian Delta

Hindari memakai masker dengan ukuran yang tak sesuai karena hal itu bisa menurunkan efektivitas masker. Selanjutnya, selalu jaga jarak dengan orang lain. Anda tidak pernah tahu apakah orang di sekitar Anda tertular Covid-19 atau tidak.

Setelah mengunjungi tempat umum, jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri. Segera cuci pakaian yang Anda gunakan supaya tidak menularkan penyakit ke anggota keluarga yang ada di rumah. Cara mencegah Virus Corona juga bisa Anda lakukan dengan terus menjaga sistem imun tubuh supaya tetap kuat.

Selanjutnya: 9 Negara ini memiliki risiko tinggi Covid-19, sebaiknya dihindari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×