Hindari masker kain, ini masker yang direkomendasikan untuk hadapi varian Delta

Rabu, 15 September 2021 | 07:45 WIB Sumber: Yahoo News
Hindari masker kain, ini masker yang direkomendasikan untuk hadapi varian Delta

ILUSTRASI. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat sekali lagi memperbaharui pedoman masker pada minggu ini.

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat sekali lagi memperbaharui pedoman masker pada minggu ini. 

Melansir Yahoo News yang mengutip Redbook, CDC meminta semua orang Amerika untuk kembali mengenakan masker di ruang publik baik di dalam ruangan dan di area luar ruangan yang ramai. Hal ini terlepas dari status vaksinasi seseorang.

Rekomendasi masker baru badan itu datang ketika virus Delta jenis Covid-19 terus menyebar, yang mengarah ke peningkatan kasus virus corona baru di seluruh Amerika Serikat. 

Karena vaksin untuk anak di bawah 12 tahun masih diamati dalam uji coba, pejabat CDC juga memperbarui pedoman yang meminta semua siswa di sekolah dasar untuk mengenakan masker saat di sekolah musim gugur ini.

Varian Delta lebih menular daripada bentuk lain dari SARS-CoV-2, virus di balik penyebaran Covid-19. Menurut data yang muncul, orang yang terinfeksi dengan jenis ini dapat membawa hingga 1.000 kali lebih banyak partikel virus di udara di saluran udara mereka daripada mereka yang terinfeksi dengan versi sebelumnya. 

Baca Juga: Bisa jadi pelajaran! Wabah Covid-19 terbaru China terkait dengan sekolah dasar

Sementara vaksin mencegah sebagian besar dari semua gejala mematikan yang terkait dengan penyakit Covid-19, pejabat CDC baru-baru ini juga mengakui bahwa orang yang divaksinasi memang dapat menyebarkan penyakit itu kepada orang lain di sekitar mereka.

"Rekomendasi terbaik adalah, terlepas dari status vaksinasi, untuk terus mengenakan masker untuk melindungi orang yang Anda cintai dan diri Anda sendiri dari Covid sebagai lapisan perlindungan tambahan," jelas Vivek Cherian, MD, seorang dokter penyakit dalam yang berafiliasi dengan University of Maryland. Sistem Medis.

Baca Juga: Varian virus ini disebut lebih berbahaya dari Delta, apa namanya?

Tetapi jika Anda masih mengenakan masker yang sama dengan yang Anda beli (atau bahkan menjahit sendiri) pada bulan-bulan awal pandemi, penting untuk mengetahui bahwa masker ini kemungkinan kurang protektif daripada opsi lain yang tersedia sekarang.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru