kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanpa Perlu Minum Obat Kimia, Ini Cara Rontokkan Kolesterol dan Asam Urat


Senin, 29 Mei 2023 / 04:38 WIB
Tanpa Perlu Minum Obat Kimia, Ini Cara Rontokkan Kolesterol dan Asam Urat
ILUSTRASI. Asam urat di jempol kaki


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Kolesterol dan asam urat merupakan dua penyakit yang sering orang keluhkan, baik yang berusia tua maupun muda. Begini cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh.

Mengutip Healthline, asam urat terjadi lantaran ada penumpukan asam urat di bagian persendian sehingga menyebabkan peradangan yang disertai dengan rasa nyeri. 

Sebaliknya, kolesterol yang tinggi terjadi karena penumpukan zat berbasis lemak yang tidak larut dalam darah. Penumpukan kolesterol yang dibiarkan bisa berakibat pada penurunan kesehatan jantung hingga stroke. 

Beberapa dari gejala asam urat dan kolesterol yang tinggi dapat ditandai dengan rasa nyeri dalam tubuh. Kendati demikian, beberapa bahan alami bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat untuk tubuh. 

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Gejala Gula Darah Tinggi, Kenali biar Makin Waspada Diabetes

Cara alami untuk menurunkan kolesterol 

Terdapat beberapa cara untuk menurunkan kolesterol tinggi. Sebagai contoh, penderita bisa memperbaiki pola makan dan rajin berolahraga secara teratur. 

Selain itu, cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi beberapa bahan alami. Berikut beberapa bahan alami untuk menurunkan kolesterol tinggi: 

1. Bawang putih 

Dilansir dari Healthline, penelitian menunjukkan, mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. 

Pasalnya, bawang putih dapat memperlambat perkembangan aterosklerosis yang menyebabkan kolesterol tinggi. 

Selain kadar kolesterol dalam darah, mengonsumsi bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Bawang putih dapat dikonsumsi langsung atau dalam bentuk suplemen, seperti kapsul dan tablet.

Baca Juga: Cocok bagi Penderita Diabetes, 4 Sayur Ini Terbukti Menurunkan Gula Darah




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×