Tak Perlu Diet Ketat! Ini 5 Hal yang Efektif Merontokkan Lemak Perut

Jumat, 08 April 2022 | 13:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tak Perlu Diet Ketat! Ini 5 Hal yang Efektif Merontokkan Lemak Perut

ILUSTRASI. Perut rata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Umumnya, orang-orang melakukan diet untuk membakar lemak perut. Ini 5 hal yang efektif membakar lemak perut tanpa harus diet.  

Lemak di area perut memang mengganggu. Bahkan, sebagian orang merasa tidak percaya diri saat lemak perut semakin bergelambir. 

Baca Juga: Selain Apel, Ini Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Imun

Mengutip dari NDTV, seseorang yang sehari-hari terlalu banyak duduk lebih banyak mengembangkan lemak perut. Hal ini disebabkan, mereka kurang aktif secara fisik. 

Apakah saat ini Anda juga bermasalah dengan lemak perut? 

Umumnya, orang-orang akan melakukan diet dan olahraga ke gym untuk menghilangkan lemak perut. 

Perlu Anda tahu, merontokkan lemak perut tidak harus dengan diet ketat dan pergi ke gym saban hari. 

Ini 5 hal yang bisa membantu menghilangkan lemak perut dalam tujuh hari. 

1. Makan dalam porsi kecil 

Anda sebaiknya mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih kecil dengan jarak dua sampai tiga jam dan menghindari makan tiga kali sehari. 

Dengan cara tersebut Anda tidak akan memperbesar perut dan memiliki metabolisme yang tinggi untuk membakar lemak. 

2. Kurangi asupan makanan berserat tinggi 

Anda sebaiknya menghindari makanan yang menyebabkan perut kembung seperti brokoli, kembang kol, kacang-kacangan, dan kubis brussel. 

Makanan berserat tinggi menyebabkan gas dan kembung yang membuat perut buncit.

3. Atur asupan buah dan sayuran mentah 

Anda sebaiknya tidak makan terlalu banyak sayuran mentah dan buah-buahan. 

Anda sebaiknya mengatur jumlah konsumsinya dan makanlah dalam potongan kecil sepanjang hari. 

4. Kurangi konsumsi produks susu 

Produk susu menyebabkan gas dan kembung terutama untuk Anda yang alergi laktosa. Hal ini terjadi karena tubuh sulit mencerna laktosa. 

Anda sebaiknya mengonsumsi yogurt dan susu dalam porsi terukur. 

5. Manajemen stres 

Mengelola stres penting untuk mengontrol berat badan. Asal tahu saja, saat Anda stres tubuh melepaskan kortisol dan menyebabkan peningkatan kadar insulin. 

Anda pun menjadi ingin mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dan manis yang memicu pengembangan lemak. 

Selain melakukan 5 hal di atas, Anda sebaiknya juga menjalankan gaya hidup sehat. Selamat mencoba. 

Baca Juga: Segar dan Nikmat! Kenali Efek Samping dan Manfaat Teh Daun mint untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru