kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Obat Diare Anak Alami Rumahan dan Ampuh


Sabtu, 20 Agustus 2022 / 09:30 WIB
Simak 5 Obat Diare Anak Alami Rumahan dan Ampuh


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Catat beberapa obat diare anak alami yang ampuh dan mudah untuk didapatkan. Pasalnya, obat diare anak alami kebanyakan adalah obat rumahan yang tak kalah ampuh dengan obat pada umumnya.

Meski berbahan alami, obat diare anak tersebut cukup ampuh untuk mengatasi diare pada anak. Namun, tak ada salahnya juga jika Anda berkonsultasi dengan dokter jika diare sang anak tidak kunjung membaik.

Peran orang tua sangat penting jika anak mengalami diare. Hal terserbut dikarenakan diare pada anak juga dapat menyebabkan dehidrasi sama seperti orang dewasa.

Baca Juga: Mampu Mencerahkan Kulit, Simak 7 Manfaat Mangga Untuk Kesehatan

Jika sang anak mengalami dehidrasi akibat diare biasanya akan ditandai dengan frekeunsi buang air kecil yang berkurang atau mulut menjadi kering.

Disitulah peran orang tua penting untuk menjaga asupan cairan tubuh sang anak supaya diare tidak semakin memburuk.

Lalu apa saja obat diare anak berbahan alami yang dimaksud?

Melansir dari Firtscry, berikut beberapa obat diare anak berbahan alami:

1. Air Kelapa

Air kelapa bisa anda manfaat menjadi obat diare anak loh. Selain dapat mengatasi diare, mengkonsumsi air kelapa juga efektif untuk mencegah dehidrasi. Air kelapa juga mempunyai rasa yang lumayan lezat untuk diminum.

Baca Juga: 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

2. Lemon

Obat diare anak selanjutnya Anda bisa memanfaatkan lemon. Pasalnya, lemon mengandung banyak antiinflamasi dan antibakteri yang efektif melawan bakteri. Selain itu, mengkonsumsi lemon juga dapat membantu menyeimbangkan kembali pH tubuh sang anak.

3. Apel

Selain lemon, apel juga dipercaya mampu membantu mengatasi diare yang dialami anak-anak. Apel mengandung banyak nutrisi dan serat yang baik untuk sistem pencernaan.

4. Pisang

Obat diare anak yang tidak boleh terlewatkan adalah pisang. Pisang dikenal sebagai salah satu buah yang dapat memberikan energi akibat diare. Selain itu, pisang juga termasuk buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, serat, vitamin C, kalsium, magnesium dan berbagai nutrisi lainnya.

Baca Juga: Savefrom Situs Untuk Download Video Dari Facebook, Caranya Mudah

5. Wortel

Perlu Anda ketahui, wortel juga bisa dijadikan obat diare anak loh. Sama halnya seperti pisang, wortel mampu mengembalikan energi yang hilang akibat diare. Anda bisa mengolah wortel menjadi jus untuk diberikan kepada sang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×