kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak 5 Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat, Sudah Coba?


Kamis, 19 Oktober 2023 / 13:02 WIB
Simak 5 Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat, Sudah Coba?
ILUSTRASI. Cara menggemukkan badan.


Penulis: Ryan Suherlan

Cara Menggemukkan Badan - Ada sejumlah cara menggemukkan badan dengan cepat dan ampuh yang bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, mencapai berat badan ideal juga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Banyak orang berusaha untuk menurunkan berat badan, namun ada juga orang yang memiliki masalah sebaliknya, yaitu sulit untuk menggemukkan badan. 

Meskipun terlihat mudah, menggemukkan badan dengan cepat sebenarnya membutuhkan pendekatan yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan yang Tidak Terduga, Catat!

Melansir dari Medical News Today, berikut beberapa cara menggemukkan badan dengan cepat:

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Penting untuk memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Pilih makanan yang kaya protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, dan serat. Protein membantu membangun massa otot, sementara karbohidrat memberikan energi yang diperlukan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Lemak sehat, yang ditemukan dalam alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun, juga penting untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan yang Menakjubkan

2. Pilih Camilan Sehat

Mengonsumsi camilan sehat antara waktu makan utama dapat membantu Anda menambah asupan kalori harian. Pilih camilan yang kaya nutrisi seperti buah-buahan, kacang-kacangan, yogurt, atau smoothie protein. Hindari camilan yang tinggi gula dan lemak trans, karena meskipun dapat meningkatkan berat badan, hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit.

3. Olahraga dengan Bijak

Olahraga adalah cara yang baik untuk meningkatkan nafsu makan dan membangun otot. Pilih jenis olahraga yang fokus pada kekuatan, seperti angkat berat atau yoga. Olahraga kardiovaskular seperti jogging juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Namun, pastikan untuk memberi tubuh Anda cukup istirahat untuk pemulihan.

Baca Juga: Simak 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

4. Hindari Stres

Stres dapat menyebabkan penurunan nafsu makan. Temukan cara untuk mengelola stres seperti meditasi, yoga, atau hobi yang membuat Anda bahagia. Dengan mengurangi stres, Anda dapat meningkatkan nafsu makan dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

Baca Juga: Simak 7 Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan yang Tidak Terduga

5. Konsultasikan dengan Ahli Gizi atau Dokter

Jika Anda mengalami kesulitan menggemukkan badan meskipun telah mencoba berbagai metode, konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter. Mereka dapat melakukan penilaian menyeluruh terhadap kondisi kesehatan Anda dan memberikan saran yang spesifik sesuai kebutuhan tubuh Anda.

Menggemukkan badan dengan cepat membutuhkan dedikasi, kesabaran, dan pendekatan yang sehat. Fokuslah pada konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, dan pengelolaan stres. Ingatlah bahwa setiap tubuh berbeda, jadi penting untuk mendengarkan tubuh Anda sendiri dan mencari bantuan profesional jika diperlukan. Dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat mencapai berat badan yang sehat dan merasa lebih baik secara keseluruhan.

Selanjutnya: Kenali 7 Manfaat Air Es Untuk Kesehatan yang Jarang Dikenali

Menarik Dibaca: Begini Cara Mencuci Tas Berbahan Nilon, Polyester dan Kanvas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×