kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Senjata lawan virus corona, berikut 8 cara mendongkrak imunitas tubuh


Senin, 28 September 2020 / 23:55 WIB
Senjata lawan virus corona, berikut 8 cara mendongkrak imunitas tubuh


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja selama pembatasan sosial berskala besar alias PSBB dan pandemi virus corona baru, bukan berarti Anda tidak bisa meningkatkan imunitas tubuh, ya.

Hendri Pardede, healthy lifestyle coach, mengatakan, ada delapan cara untuk mendongkrak imunitas tubuh saat #dirumahaja selama PSBB dan pandemi virus corona.

"Senjata-senjata yang bisa kita lakukan untuk melawan virus corona," katanya dalam video suplemen bertajuk Jakarta Pasti Bisa kerjasama MRT Jakarta dan iDea Run.

Hendri menyebut delapan cara meningkatkan imunitas tubuh tersebut: NEW START. Singkatan dari Nutrition, Exercise, Water, Sun, Temprament, Air, Rest, Trust.

Berikut delapan cara meningkatkan imunitas tubuh saat #dirumahaja selama PSBB dan pandemi virus corona:

Baca Juga: Ini lima alasan jalan kaki latihan terbaik selama pandemi corona

1. Nutrition (nutrisi)

Menurut Hendri, apa yang Anda konsumsi akan menentukan kualitas daya tahan tubuh. "Anda harus mengonsumsi makronustrisi dan mikronustrisi secara seimbang," ujar Founder Olah Fit ini.

Makronutrisi, misalnya, makanan yang mengandung karbohidrat, protein, juga lemak. Sedang mikronutrisi, contohnya, makanan mengandung vitamin dan mineral.

"Makronutrisi dan mikronutrisi bisa meningkatkan metabolisme," kata Hendri. "Makanan dengan nutrisi sehat dan seimbang merupakan senjata melawan virus corona".

Yang tidak kalah penting, cara mengolah makanan juga berpengaruh terhadap kandungan nutrisi. Karena itu, mengolah makanan harus direbus, dikukus, dan ditumis

Kemudian, Hendri menegaskan, hindari makanan olahan. "Konsumsi makanan yang sebenarnya. Contoh, jambu biji, makanlah yang sebenarnya, jangan jus dalam kemasan," imbuh Hendri.

Baca Juga: Olahraga teratur bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×