kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,78   5,42   0.58%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain nyeri dada, ini daftar ciri-ciri penyakit jantung


Sabtu, 13 November 2021 / 12:15 WIB
Selain nyeri dada, ini daftar ciri-ciri penyakit jantung


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika mengenali ciri-ciri penyakit jantung. Dengan memperhatikan kondisi, Anda bisa segera mencari bentuk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gejala penyakit jantung yang cukup sering muncul adalah nyeri dada. Rasa sakit di bagian dada dapat Anda alami saat melakukan kegiatan tertentu.

Meski rasa sakitnya hilang, Anda sebaiknya tak mengabaikan kondisi itu, ya. Apalagi jika sakit dada cukup sering Anda alami.

Tidak hanya nyeri dada, masih banyak tanda penyakit jantung lain yang dapat terjadi. Segera periksakan diri ke dokter supaya Anda bisa mendapat pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sakit perut

Sakit perut merupakan ciri-ciri penyakit jantung lainnya yang dapat terjadi. Mengutip dari Bhf.org.uk, rasa sakit yang muncul biasanya dibarengi dengan muncul rasa panas. Nafsu makan Anda pun biasanya terganggu ketika kondisi itu Anda alami.

Baca Juga: 4 Bahan alami ini bisa Anda jadikan obat sesak nafas, lo

Muncul rasa sakit

Salah satu ciri-ciri penyakit jantung adalah muncul rasa sakit di beberapa bagian tubuh, misalnya kaki.

Selain nyeri dada, rasa sakit juga bisa Anda rasakan di beberapa bagian tubuh, seperti lengan atau kaki.

Rasa sakit diawali dengan kram kaki saat Anda berjalan. Biasanya, kondisi itu lebih sering dialami oleh Anda yang merokok dan memiliki kondisi kesehatan lain, misalnya, diabetes.

Bagian rahang Anda juga bisa terasa sakit karena penyakit jantung. Bhf.org.uk mengatakan, rasa sakit di bagian rahang lebih umu dirasakan oleh wanita. Saat Anda mengalami itu, usahakan untuk tidak menunda jadwal konsultasi ke dokter, ya.

Baca Juga: Jangan abaikan! 6 gejala penyakit jantung ini bisa terjadi

Kelelahan ekstrem

Kelelahan ekstrem bisa jadi ciri-ciri penyakit jantung.

Merasa lelah secara terus-menerus bisa jadi salah satu ciri-ciri penyakit jantung, lo. Kondisi itu bisa Anda alami meski Anda tak melakukan banyak kegiatan.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat. Jangan lupa pula untuk memperbanyak waktu istirahat.

Detak jantung tak beraturan

Gejala penyakit jantung selanjutnya yang tak boleh Anda abaikan adalah detak jantung yang tidak beraturan. Meski demikian, bukan berarti Anda menjadi terlalu khawatir saat detak jantung tak beraturan, ya.

Kondisi itu juga bisa terjadi saat Anda melakukan kegiatan yang berat, misalnya, berlari atau hal lain.

Selanjutnya: Kenali dan waspada, ini 10 ciri-ciri gula darah tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×