Sebaiknya dihindari, kadar asam urat dalam darah bisa naik akibat 6 makanan ini

Kamis, 05 Agustus 2021 | 11:11 WIB Sumber: Kompas.com
Sebaiknya dihindari, kadar asam urat dalam darah bisa naik akibat 6 makanan ini

ILUSTRASI. Kadar asam urat dalam darah bisa melonjak karena salah mengonsumsi makanan.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi penderita asam urat, Anda harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Terdapat sejumlah makanan yang bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah. 

Berbagai makanan ini penting dikenali terutama oleh orang-orang yang memiliki faktor risiko untuk penyakit asam urat maupun orang-orang yang telah didiagnosis mengalami penyakit ini. 

Orang-orang yang memiliki faktor risiko untuk penyakit asam urat atau gout perlu membatasi atau menghindari makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah untuk mereda kemungkinan terkena penyakit ini. 

Sementara, penderita penyakit asam urat penting membatasi atau menghindari makanan tersebut untuk mencegah kekambuhan serangan asam urat maupun sebagai upaya menekan penyakit. 

Baca Juga: 5 Opsi obat herbal asam lambung yang perlu Anda coba

Makanan yang bisa meningkatkan kadar asam urat Melansir WebMD, penyakit asam urat adalah penyakit kronis umum yang memengaruhi persendian. 

Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam aliran darah yang membentuk kristal asam urat di dalam persendian. Sejumlah 60% keuntungan dari artikel Health disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. 

Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering di jempol kaki Asam urat adalah produk sampingan yang dibuat ketika tubuh mencerna makanan yang mengandung purin. 

Baca Juga: Begini aturan minum air putih untuk meredakan asam urat tinggi

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru