Tips Sehat

Sayur untuk diet ini bisa mengecilkan perut buncit Anda

Sabtu, 28 November 2020 | 15:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Sayur untuk diet ini bisa mengecilkan perut buncit Anda


KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Salah satu kondisi tubuh yang bisa mengganggu kesehatan secara keseluruhan adalah perut buncit. Masalah tersebut bisa diatasi dengan banyak cara, termasuk mengonsumsi sayur untuk diet berikut ini.

Bayam

Bayam atau sayuran hijau lain, seperti kale atau selada, cocok digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit. Konsumsi bayam atau jenis sayuran hijau lainnya secara rutin agar lebih banyak lemak yang terbakar.

Jamur

Sayur untuk diet selanjutnya yang cocok untuk menghilangkan perut buncit adalah jamur. Mengutip dari NDTV (ndtv.com), jamur berguna untuk mengontrol gula darah dalam tubuh sehingga berat badan dan lemak bisa berkurang.

Selain itu, jamur juga mengandung banyak protein yang mampu mempercepat metabolisme. Hasilnya, berat badan dan lemak di perut turun. Cobalah untuk mengonsumsi jamur dengan mengolahnya menjadi berbagai macam hidangan lezat.

Baca Juga: 7 Manfaat bayam untuk kesehatan: Bagus untuk tulang dan kehamilan

Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayur untuk diet yang bisa Anda coba.

Selain bayam dan jamur, brokoli juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan perut buncit. Hal itu disebabkan oleh adanya kandungan serat, vitamin, mineral, dan phytochemicals. Selain brokoli, kol juga memiliki kandungan yang sama. Bahkan, kol mampu meredakan kembung sehingga perut bisa terlihat lebih ramping.

Labu

NDTV menyebutkan bahwa lemak dan berat badan bisa berkurang ketika Anda mengonsumsi labu secara rutin. Labu memiliki banyak serat dan sedikit kalori sehingga cocok dikategorikan sebagai sayur untuk diet terbaik.

Wortel

Selain labu, wortel jadi jenis sayur selanjutnya yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Hal itu disebabkan karena banyaknya serat yang terkandung dalam wortel. Mengonsumsi sumber makanan yang mengandung banyak serat bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Ini jenis diet yang terbukti efektif menurunkan berat badan Anda

Saat merasa kenyang, kemungkinan Anda untuk mengonsumsi makanan berlebih pun berkurang. Dengan begitu, berat badan dan jumlah lemak di perut bisa turun. Cobalah untuk mengolah wortel bersama dengan sumber makanan lain yang mengandung banyak nutrisi agar target berat badan bisa lebih cepat tercapai.

Timun

Jenis sayur selanjutnya yang bisa Anda konsumsi secara rutin selama diet adalah timun. Timun mengandung sedikit kalori dan banyak serat serta air sehingga membuat Anda tak mudah lapar. Semakin sedikit makanan berlebih yang Anda konsumsi, semakin cepat pula berat badan Anda turun sesuai dengan keinginan.

Selanjutnya: 6 Cara menghilangkan lemak perut dalam waktu 30 hari

Editor: Belladina Biananda


Terbaru