Kesehatan Umum

Saat pandemi corona, ini aktivitas keluarga yang bisa mengusir stres

Kamis, 09 Juli 2020 | 12:18 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Saat pandemi corona, ini aktivitas keluarga yang bisa mengusir stres

ILUSTRASI. Masak dengan anggota keluarga lain bisa menjadi aktivitas keluarga selama pandemi virus corona.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona baru mengharuskan banyak orang untuk melakukan kegiatan di rumah masing-masing. Ini bisa menjadi momentum untuk melakukan berbagai aktivitas keluarga guna mengusir stres

Maklum, menghabiskan banyak waktu di rumah bisa memunculkan masalah baru. Tidak sedikit orang merasa stres karena tidak bisa pergi ke mana-mana selama pandemi virus corona.

Orang dewasa harus menyelesaikan tanggungjawab pekerjaan di rumah. Hal yang sama juga berlaku untuk anak-anak. Proses belajar mengajar yang biasanya terjadi di sekolah, kini pindah ke rumah dengan metode pengajaran jarak jauh.

Jika tidak diatasi dengan benar, perubahan-perubahan tersebut bisa membuat anggota keluarga merasa stres.

Baca Juga: Tanpa ART, ini kebiasaan yang bisa menjaga rumah bersih dan rapi

Stres yang tidak Anda dan keluarga kelola dengan baik, tentu akan mengganggu kesehatan tubuh. Padahal, di tengah pandemi virus corona, daya tahan tubuh perlu selalu Anda dan keluarga jaga.

Nah, melansir Maxliving.com, ada beberapa kegiatan yang bisa semua anggota keluarga lakukan secara bersama-sama. Tujuannya, tentu saja agar anggota keluarga bisa menjaga kesehatan.

Pertama, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan memasak bersama. Kegiatan ini mungkin jarang Anda dan keluarga lakoni saat tidak ada pandemi virus corona.

Padahal, memasak bersama bisa membuat hubungan Anda dengan anggota keluarga lain menjadi lebih dekat. Jadi, enggak ada salahnya melakukan aktivitas keluarga tersebut.

Baca Juga: Yuk, kenali jenis dan gejala penyakit auto imun

Editor: Belladina Biananda


Terbaru