Kecantikan & Kebugaran

Resep infused water untuk mengecilkan perut yang wajib Anda coba

Jumat, 07 Agustus 2020 | 10:10 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Resep infused water untuk mengecilkan perut yang wajib Anda coba

ILUSTRASI. Ada banyak resep infused water untuk mengecilkan perut yang bisa Anda coba. Salah satunya menggunakan campuran timun, lemon, daun mint.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rasa air putih yang biasanya hambar, menjadi lebih lezat saat dibuat menjadi infused water. Resep infused water untuk mengecilkan perut pun tak boleh Anda lewatkan. Infused water bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, salah satunya karena dapat mengurangi lemak berlebih dalam tubuh.

Bersumber dari Brooke Farmer (brookefarmer.org), Anda bisa mengecilkan perut dengan berfokus pada makanan apa yang Anda konsumsi. Resep infused water untuk mengecilkan perut ala Brooke Farmer mengkombinasikan timun, lemon, daun mint, dan jeruk atau anggur.

Baca Juga: Catat! 3 obat sesak nafas alami paling ampuh dan cara membuatnya

Timun dalam resep infused water untuk mengecilkan perut berfungsi untuk mencegah penyimpanan air dan antiinflamasi. Zat asam dalam lemon berfungsi untuk membersihkan sistem pencernaan. Selain itu, jeruk atau anggur digunakan untuk menstimulasi sistem pencernaan karena mengandung flavonoid.

Jeruk atau anggur juga bisa melindungi tubuh dari serangan jamur dan bisa mengurangi jumlah kolesterol. Di samping itu, daun mint berperan untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih mudah.

Untuk menurunkan berat badan tubuh, Anda perlu mengonsumsi banyak air dan karena air tidak mengandung kalori, Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Resep infused water untuk mengecilkan perut juga bisa membuat racun dalam tubuh terbuang.

Resep Infused Water untuk Mengecilkan Perut

Cara pertama membuat resep infused water untuk mengecilkan perut adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya. Anda memerlukan air, anggur, timun, lemon, jeruk nipis, dan dua sampai tiga lembar daun mint. Jangan lupa untuk memotong buah-buah tersebut, ya.

Baca Juga: 3 obat penghilang bekas jerawat ampuh yang bisa Anda buat di rumah

Selanjutnya, resep infused water untuk mengecilkan perut bisa Anda lakukan dengan mencampurkan semua bahan. Setelah itu, dinginkan selama satu hingga dua jam sebelum Anda mengonsumsinya. Pastikan untuk menghabiskan infused water yang sudah Anda buat selama 24 jam.

Anda bisa menggunakan bahan yang sama sebanyak dua kali isi ulang. Setelah diisi ulang sebanyak dua kali, lebih baik Anda mengganti bahan-bahan yang digunakan agar Anda tetap mendapat nutrisi dari buah tersebut.

Brooke Farmer mengingatkan agar Anda tidak hanya mengonsumsi resep infused water untuk mengecilkan perut, tapi juga mengimbanginya dengan olahraga. Selain itu, pastikan pula untuk makan menu diet agar berat badan turun lebih cepat.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru