Rekomendasi pemutih badan terbaik dari bahan alami

Kamis, 10 Desember 2020 | 12:27 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Rekomendasi pemutih badan terbaik dari bahan alami

ILUSTRASI. Pepaya adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai pemutih badan.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak orang yang ingin mencerahkan warna kulit supaya penampilan lebih maksimal. Jika Anda ingin melakukannya, cobalah menggunakan pemutih badan dari bahan-bahan alami sehingga produksi melaninpenyebab warna kulit gelap bisa lebih terkontrol.

Pepaya

Mengutip dari Emedi Health (emedihealth.com), kulit Anda bisa lebih cerah dengan memakai pepaya. Jenis buah ini mengandung pemutih alami dan nutrisi penting lain yang bisa menjaga kesehatan kulit. Supaya efeknya lebih terasa, Anda bisa mencampurkan pepaya dengan pisang dan madu.

Pertama, hancurkan pisang dan pepaya hingga lembut. Setelah itu, tambahkan madu hingga bahan-bahan tersebut berbentuk pasta. Oleskan pada kulit wajah dan badan yang ingin diputihkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Jeruk

Pemutih badan selanjutnya juga bisa Anda dapat dari jeruk. Jenis buah ini mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat sebagai pencerah alami. Selain mencerahkan, jeruk juga mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

Baca Juga: 3 Cara memutihkan gigi dengan bahan alami

Ada dua cara yang bisa Anda coba. Pertama, gunakan air jeruk pada kulit secara langsung. Kedua, konsumsi jeruk setiap hari supaya nutrisi jeruk bekerja dari dalam tubuh.

Lemon

Pemutih badan bisa Anda dapatkan dari lemon.

Selain jeruk, Anda juga bisa menggunakan lemon untuk mencerahkan warna kulit. Emedi Health mengatakan bahwa asam sitrat dalam lemon berperan sebagai pemutih alami. Sedangkan vitamin C bertugas untuk meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.

Selain itu, antioksidan dalam lemon juga mampu mengatasi masalah kulit lain yang mengganggu penampilan. Caranya, larutkan air lemon ke air biasa lalu gunakan campuran itu pada kulit. Setelah 10 menit, bersihkan sisa campuran air lemon dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan leher dengan bahan alami terbaik

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan sebagai pemutih badan. Lidah buaya memiliki kandungan antiinflamasi dan bersifat dingin sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mengatasi hiperpigmentasi.

Cara yang perlu Anda laklukan cukup mudah. Aplikasikan gel lidah buaya pada kulit selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Namun, jangan oleskan gel lidah buaya pada luka karena bisa menyebabkan infeksi.

Selanjutnya: Cari cara memutihkan wajah? Masker tepung beras jawabannya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru