Kesehatan Umum

Perlu dicoba, ini 6 pilihan makanan untuk ibu menyusui

Jumat, 18 Juni 2021 | 12:42 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Perlu dicoba, ini 6 pilihan makanan untuk ibu menyusui

ILUSTRASI. Jahe termasuk salah satu makanan untuk ibu menyusui.

KONTAN.CO.ID - Setelah melahirkan, penting bagi Anda mengonsumsi makanan untuk ibu menyusui. Tujuannya, agar Anda memiliki lebih banyak energi.

Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi makanan bergizi juga mampu meningkatkan kualitas ASI. Tubuh yang kekurangan zat besi berpengaruh pada jumlah ASI yang Anda produksi.

Nah, hal itu bisa Anda atasi dengan rutin mengonsumsi oatmeal. Jenis makanan itu mampu meningkatkan produksi ASI sehingga kebutuhan bayi pun tercukupi.

Selain mengonsumsi oatmeal, tentu saja masih banyak jenis makanan lain yang perlu Anda konsumsi selama menyusui. Jika Anda ragu memilih makanan apa yang sebaiknya Anda konsumsi, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter.

Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang perlu Anda konsumsi selama masih menyusui. Mengutip dari The Every Mom, jahe mampu meningkatkan produksi ASI.

Cara mengonsumsinya pun mudah. Anda hanya perlu mencampur jenis rempah itu pada teh yang Anda konsumsi.

Baca Juga: Inilah 10 daftar perlengkapan bayi baru lahir yang tidak perlu dibeli

Bawang putih

Bawang putih jadi makanan untuk ibu menyusui selanjutnya yang perlu Anda konsumsi. Nutrisi yang terkandung dalam jenis rempah itu baik untuk ASI yang Anda produksi.

Anda bisa mencampur bawang putih pada berbagai macam hidangan yang Anda makan sehari-hari.

Buah beri

The Every Mom merekomendasikan buah beri untuk Anda konsumsi selama menyusui. Jenis buah itu memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Dengan mengonsumsinya secara rutin, sistem imun tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Baca Juga: Bisa Anda jadikan pilihan, berikut 5 makanan untuk ibu hamil

Editor: Belladina Biananda
Terbaru