kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pengecekan corona kini bisa lewat Blibli memanfaatkan Halodoc


Kamis, 26 Maret 2020 / 15:09 WIB
Pengecekan corona kini bisa lewat Blibli memanfaatkan Halodoc
Layanan telemedik Check COVID-19 hadir di website dan aplikasi Blibli atas kerja sama dengan Halodoc untuk memudahkan akses konsultasi masyarakat

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan digital makin gencar memanfaatkan peluang dari wabah corona dengan memberi layanan medis terkait virus Covid-19. Salah satunya adalah layanan kesehatan digital yakni Halodoc. Setelah menjalin kerjasama dengan Gojek dan Kementerian Kesehatan untuk memberi edukasi dan tes kesehatan online untuk medeteksi virus corona, Halodoc kini menggandeng Blibli.

Dengan kerjasama tersebut, layanan tes virus corona yang ada di fitur Check Covid-19 di Halodoc juga tersedia di aplikasi Blibli. Akses ke telemedik (telemedicine) ini membuat pengguna Blibli bisa melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai Covid-19 tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga: Ini dia layanan cek corona dan informasi seputar Covid-19

Fitur cek kesehatan yang tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli ini akan menghubungkan para pelanggan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter di Halodoc, mengenai gejala Covid-19. Selain itu, terhadap pula fitur “Kenali Gejala Covid-19" yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan Halodoc.

Baca Juga: Gojek dan Halodoc hadirkan layanan telemedicine check Covid-19

Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc berharap selain layanan ini sebagai langkah membantu pemerintah menyaring masyarakat dengan risiko Covid-19 rendah, medium, hingga tinggi, kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.

Baca Juga: Grab Indonesia gandeng Good Doctor dan Kemenkes rilis layanan screening virus corona

Adanya layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh selain meminimalisir penyebaran penyakit, juga membantu para dokter dan tenaga medis untuk lebih fokus menangani pasien Covid-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

 Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli menambahkan, sebagai platform digital, Blibli juga akan bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit. “Ini akan mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah.” Ujar Yolanda dalam keterangan resmi, Kamis (26/3).


Tag


TERBARU

Close [X]
×