kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini dia layanan cek corona dan informasi seputar Covid-19


Rabu, 25 Maret 2020 / 16:05 WIB
Ini dia layanan cek corona dan informasi seputar Covid-19
Halodoc dan Gojek bekerja sama hadirkan pelayanan telemedicine Check COVID-19 untuk perkuat upaya Kementerian Kesehatan RI tangani pandemi ini dengan memberikan akses kepada masyarakat berkonsultasi dengan dokter secara online mengenai kondisi kesehatan d

Reporter: Markus Sumartomdjon, Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

Baca Juga: Order driver Gojek sepi gegara virus corona, Bos Gojek donasikan gajinya setahun

Dengan layanan ini, Kementerian Kesehatan bisa lebih fokus dalam penanganan pasien dengan gejala yang berat atau menengah parah.  Pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut yang ada di aplikasi Gojek berupa shuffle card Covid-19. Saat mengaktifkan layanan ini, pengguna langsung terhubung ke layanan cek Covid-19 yang ada di aplikasi Halodoc.
Pengguna kemudian bisa memanfaatkan cek Covid-19 di aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi tentang gejala kesehatannya dan melakukan pemeriksaan sendiri terkait virus korona. Apabila ada dugaan menderita Covid-19, dokter dari Halodoc akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek ke rumah pengguna. Ini supaya bisa meminimalkan penyebaran penyakit. Dalam layanan ini, mitra dokter Halodoc ada 20.000 dokter.
 
"Kami turut mengerahkan seluruh elemen dari ekosistem kami untuk memperkuat penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Andre Soelistyo, Co Chief Executive Officer Gojek Group dalam pernyatan tertulis yang diterima KONTAN, Minggu (22/3).
 
Jonathan Sudarta, CEO Halodoc mengatakan situasi seperti ini memerlukan terobosan yang dapat memudahkan masyarakat untuk memastikan kesehatannya. Adapun layanan pemeriksaan konsultasi dengan para dokter mitra Halodoc masih gratis.
 
Upaya Gojek dan Halodoc tidak berhenti disitu saja. Gojek dan Halodoc juga akan menciptakan produk baru mendesentralisasi pemeriksaan laboratorium yang direkomendasikan oleh pemerintah agar rumah sakit dapat fokus pada pasien yang membutuhkan perawatan. Guna mendukung inisiatif ini, Gojek akan melakukan penggalangan dana swasta.  




TERBARU

Close [X]
×