Pandemi Covid-19 belum berakhir, waspadai gejala ini

Rabu, 22 September 2021 | 10:16 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Pandemi Covid-19 belum berakhir, waspadai gejala ini

ILUSTRASI. Sakit kepala adalah gejala Covid-19 yang perlu Anda waspadai.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vaksin Covid-19 lebih melindungi tubuh Anda dari infeksi virus. Namun, bukan berarti Anda tak bisa terinfeksi Virus Corona, ya. Apalagi seiring berjalannya waktu, muncul varian virus baru yang lebih mudah menyebar. Mewaspadai gejala Covid-19 pun perlu Anda waspadai.

Melansir Eatthis.com, sakit kepala adalah gejala Covid-19 pertama yang perlu Anda perhatikan. Karena mirip dengan gejala penyakit lain, sakit kepala sering diabaikan. Pastikan untuk tidak menyepelekan sakit kepala, ya.

Khususnya bagi Anda yang baru saja melakukan kontak denga pasien positif terinfeksi Virus Corona. selain sakit kepala, hidung berair atau pilek jadi gejala lain yang dapat menandakan adanya infeksi Virus Corona.

Baca Juga: Kondisi ini menandakan Anda terinfeksi Virus Corona

Umumnya, hidung yang berair atau pilek dibarengi dengan gejala lain, seperti bersin. Mengutip dari Eatthis.com, bersin sebagai ciri-ciri Virus Corona hanya dialami oleh Anda yang sudah mendapat suntikan vaksin.

Gejala Covid-19 selanjutnya yang sudah dialami oleh banyak orang adalah sakit tenggorokan dan anosmia. Anosmia adalah kondisi di mana kemampuan indra penciuman Anda mengalami penurunan. Hal itu juga berpengaruh pada indra pencecap Anda.

Baca Juga: Mirip gejala flu, tetap waspadai ciri-ciri Virus Corona yang Anda alami

Pada orang tua, anosmia juga dibarengi dengan gejala lain. Misalnya, nyeri otot dan kehilangan nafsu makan. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak ciri-ciri lain yang dapat Anda alami saat terinfeksi Covid-19.

Gejala akan Anda rasakan dalam jangka waktu 2-14 hari setelah Anda terinfeksi Virus Corona. Beberapa gejala lain yang dimaksud adalah demam, batuk, sesak napas, kelelahan, mual, muntah, dan diare. Segera hubungi tenaga kesehatan, terlebih jika kondisi tubuh memburuk.

Selanjutnya: 7 Tanda peringatan Anda terinfeksi Covid-19 varian Delta

Editor: Belladina Biananda
Terbaru