Tips Sehat

Obat herbal ini sangat efektif untuk tenggorokan gatal, sila dicoba

Kamis, 09 Juli 2020 | 10:15 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Obat herbal ini sangat efektif untuk tenggorokan gatal, sila dicoba

ILUSTRASI. Air lemon bisa dipakai untuk obat herbal tenggorokan gatal.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tenggorokan yang terasa gatal terasa sangat tidak nyaman. Tenggorokan akan terasa sakit apalagi saat menelan sesuatu. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai obat herbal tenggorokan gatal.

Sebenarnya, tenggorokan gatal bisa dijadikan petunjuk bahwa imunitas atau daya tahan tubuh sedang berfungsi. Hal itu menunjukkan bahwa ada bakteri yang sedang menyerang tubuh. medicalnewstoday.com mengatakan, obat herbal tenggorokan gatal sudah ada yang terbukti bisa melegakan tenggorokan yang gatal.

Cuka Apel

Dilansir dari medicalnewstoday.com, cuka apel bisa dipakai sebagai obat herbal tenggorokan gatal. Dalam cuka apel, terdapat kandungan antibakteri yang bernama acetic acid. Jika Anda meminum campuran cuka apel dengan air hangat, maka bisa dipakai untuk melegakan tenggorokan yang gatal.

Selain itu, Anda juga bisa meminum cuka apel ditambah dengan madu. Caranya, campurkan satu gelas air hangat, kemudian tambahkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok makan madu. Selain melegakan tenggorokan, meminum cuka apel juga bisa dipakai saat ada gangguan pencernaan.

Baca Juga: Cara agar kentut lancar dan terhindar dari penyakit berbahaya

Air Garam

Selain cuka apel, medicalnewstoday.com juga menyebutkan jika air garam bisa dipakai sebagai obat herbal tenggorokan gatal. Garam bisa membunuh bakteri yang mengganggu dalam tubuh.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru