Kesehatan Umum

Obat herbal ini bisa membantu Anda untuk berhenti merokok

Sabtu, 11 Juli 2020 | 08:34 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Obat herbal ini bisa membantu Anda untuk berhenti merokok

ILUSTRASI. Kebiasaan merokok perlu segera dihentikan agar tidak menimbulkan banyak penyakit. Obat herbal bisa dipakai untuk membantu menghilangkan kebiasaan itu. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merokok bukanlah kebiasaan yang baik. Ada banyak sekali kerugian yang bisa Anda dapat dari kebiasaan ini. Untuk menghindari berbagai macam penyakit, kebiasaan merokok harus segera dihentikan. Anda bisa memakai obat herbal agar kebiasaan merokok bisa cepat hilang.

Kebiasaan merokok menjadi penyebab satu per tiga orang meninggal karena kanker dan satu per empat orang meninggal karena serangan jantung di Amerika. Dilansir dari motherearthnews.com, The American Lung Association menyebutkan ada sekitar 350.000 orang Amerika meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan kebiasaan merokok.

Baca Juga: Biar mental health anak kuat, ini yang harus orangtua lakukan

Kebiasaan merokok sangat berpengaruh pada kondisi pembuluh darah. Bagi laki-laki, salah satu dampak kebiasaan merokok adalah meningkatkan resiko terkena penyakit impoten. 

Sementara untuk wanita, resiko yang harus ditanggung adalah penuaan dini karena merokok akan mengganggu pembuluh darah di wajah. Nationwidepharmacies.co.uk menyebutkan, ada beberapa obat herbal yang bisa Anda pakai supaya bisa berhenti merokok.

Oats

Oats atau gandum adalah obat herbal pertama yang bisa dipakai agar kebiasaan merokok hilang. Oats akan mengeluarkan racun yang berbahaya dari dalam tubuh. Makan oats juga akan menurunkan keinginan Anda untuk merokok.

Tingkat kolesterol juga akan menurun dan arteri menjadi bersih sehingga kemungkinan penyakit jantung juga ikut mengalami penurunan. Oats bisa Anda konsumsi untuk sarapan karena kaya serat, nutrisi, dan mineral. Mengonsumsi oats secara rutin akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: Inilah penyebab kuku kuning dan cara mengatasinya

Editor: Belladina Biananda


Terbaru