Mudah didapatkan, coba 4 minuman untuk diet ini, yuk

Kamis, 22 Juli 2021 | 08:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mudah didapatkan, coba 4 minuman untuk diet ini, yuk

ILUSTRASI. Air jahe termasuk salah satu minuman untuk diet.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai macam cara menurunkan berat badan bisa Anda praktikkan. Mulai dari rajin olahraga, mengonsumsi jenis makanan tertentu, dan lain sebagainya. namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa minuman untuk diet yang bisa Anda coba?

Sama seperti makanan, beberapa jenis minuman juga mampu meningkatkan metabolisme. Tidak hanya itu, mengonsumsi minuman tertentu juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi kalori berlebih pun dapat Anda hindari.

Anda tidak perlu khawatir karena jenis minuman ini bisa ditemukan dengan mudah. Supaya hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk mengonsumsinya secara rutin. Berkonsultasi dulu dengan dokter juga bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Air Jahe

Healthline (healthline.com) menyebutkan bahwa mengonsumsi air jahe bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi jahe dapat menurunkan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran kalori.

Baca Juga: 4 tips diet sehat ini mudah dipraktikkan, apa saja?

Kopi

Apakah Anda gemar mengonsumsi kopi? Ternyata, kopi termasuk salah satu minuman untuk diet, lo. Tidak hanya menambah energi dan meningkatkan mood, kafein yang terkandung dalam kopi efektif menurunkan berat badan.

Air Putih

Jika Anda mencari tips diet sehat, cobalah untuk minum banyak air putih. Hal itu dapat membuat Anda merasa kenyang di antara jadwal makan berat dan meningkatkan pembakaran lemak. Hasilnya, ukuran pinggang dan berat badan secara keseluruhan dapat berkurang.

Cobalah untuk minum air putih sebelum makan berat. Mengutip dari Healthline, 48 orang dewasa yang minum 500 ml air putih sebelum makan mengalami penurunan berat badan hingga 44%. Para partisipan melakukan hal itu selama 12 minggu.

Baca Juga: 5 Cara diet sehat ini bisa jadi penurun berat badan

Teh Hijau

Teh hijau termasuk dalam daftar minuman untuk diet.

Teh hijau tidak boleh ketinggalan dari daftar minuman untuk diet. Antioksidan dan nutrisi penting lain yang terkandung dalam teh hijau mampu menurunkan berat badan secara efektif. Sama seperti kopi, teh hijau juga mengandung kafein yang bisa meningkatkan energi dan mood.

Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat teh hijau yang bisa Anda dapatkan. Rutin mengonsumsi jenis teh itu bisa menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, risiko penyakit jantung, stroke, atau jenis penyakit lain dapat Anda hindari.

Selanjutnya: 4 Cara diet yang benar ini bisa menurunkan berat badan, lo

Editor: Belladina Biananda
Terbaru