kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dicoba, inilah 4 cara membuat masker wajah alami


Selasa, 16 Februari 2021 / 07:31 WIB
Mudah dicoba, inilah 4 cara membuat masker wajah alami
ILUSTRASI. Salah satu cara membuat masker wajah alami adalah dengan memanfaatkan pisang.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara membuat masker wajah alami yang bisa Anda lakukan. Bahan-bahan yang Anda perlukan pun mudah untuk ditemukan. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda untuk mengatasi masalah kulit yang Anda alami.

Sebenarnya, ada banyak produk perawatan kulit yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang berisiko mempermasalah masalah kulit. Dengan memakai bahan alami, risiko iritasi dan masalah lain bisa berkurang.

Sebelum memakai bahan-bahan alami di seluruh wajah, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Misalnya, gunakan bahan alami di satu titik kulit untuk melihat apakah ada reaksi iritasi atau tidak. Jika tidak ada reaksi sama sekali, Anda bisa memakai bahan alami secara rutin.

Pisang

Pisang dipenuhi dengan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan lain sebagainya. Mengutip dari The Healthy (thehealthy.com), nutrisi tersebut dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Mulai dari menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, dan mencegah kemunculan tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Anda hanya perlu menumbuk sebuah pisang matang berukuran sedang hingga halus. Balurkan pada wajah selama 10-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?

Susu

Cara membuat masker wajah alami selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai susu. Pertama, campur ¼ gelas susu bubuk dengan air hingga berbentuk pasta. Aplikasikan masker tersebut pada wajah hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Yogurt

Bahan alami lain yang direkomendasikan oleh The Healthy untuk menjaga kesehatan kulit adalah yogurt. Yogurt berguna untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan mengencangkan kulit Anda. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah.

Pertama, campur 1 sdt yogurt, 1 sdt gel lidah buaya, dan air perasan ¼ jeruk. Usahakan untuk memakai plain yogurt, ya. Setelah teraduk rata, aplikasikan masker tersebut pada wajah selama minimal lima menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Masker lidah buaya terbaik untuk berbagai masalah kulit

Stroberi

Cara membuat masker wajah alami bisa Anda lakukan dengan memakai stroberi.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih halus dan lembut, cobalah untuk memakai masker yang terbuat dari stroberi. Cara membuat masker wajah alami tersebut bisa Anda lakukan dengan mencampurnya bersama plain yogurt dan kacang almond yang sudah dihaluskan.

Caranya, campur segenggam stroberi yang sudah ditumbuk dengan 3 sdm kacang almond dan 2 sdm plain yogurt. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah. Tunggu beberapa saat sampai kering lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: 4 Pilihan moisturizer untuk remaja dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×