kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Masker lidah buaya terbaik untuk berbagai masalah kulit


Senin, 08 Februari 2021 / 08:13 WIB
4 Masker lidah buaya terbaik untuk berbagai masalah kulit
ILUSTRASI. Berbagai macam masalah kulit bisa diatasi dengan masker lidah buaya.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masker lidah buaya adalah salah satu jenis masker terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Namun, pastikan untuk menggunakan gel lidah buaya yang segar, ya.

Jika Anda ingin memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran, pastikan untuk mengecek komposisinya terlebih dahulu. Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan uji coba pada satu titik kulit. Hal itu perlu Anda lakukan untuk menghindari efek samping.

Lidah buaya bisa Anda kombinasikan dengan bahan alami lain sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami. Misalnya, lidah buaya yang dicampur dengan madu berguna untuk menenangkan kulit. Manfaat yang berbeda bisa Anda dapat dari bahan yang lainnya.

Lidah Buaya dan Madu

Madu mengandung antibakteri yang berguna untuk kesehatan kulit Anda. Mengutip dari MBG Lifestyle (mindbodygreen.com), mencampur lidah buaya dengan madu mampu mengatasi kulit kemerahan, mengobati luka, dan melembabkan kulit secara maksimal.

Anda hanya perlu mencampur madu dan lidah buaya dengan perbandingan 1:2. Gunakan campuran itu pada area kulit yang bermasalah. Usahakan untuk melakukannya secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Pelembab untuk kulit kering ini perlu Anda coba

Lidah Buaya dan Cuka Apel

Jika Anda ingin membersihkan sel kulit mati, cobalah untuk memakai masker lidah buaya yang dicampur dengan cuka apel. Kombinasi dua bahan alami tersebut mampu mengurangi risiko iritasi saat eksfoliasi. Untuk mengatasi kulit yang sensitif dengan cuka apel, Anda bisa menggantinya dengan gula atau kopi.

Lidah Buaya dan Kunyit

Masker lidah buaya bisa dicampur dengan kunyit untuk mencerahkan kulit wajah.

MBG Lifestyle merekomendasikan lidah buaya dan kunyit untuk mencerahkan kulit Anda. Curcumin dalam kunyit mampu mengatasi hiperpigmentasi dan melawan radikal bebas. Jika Anda tidak memiliki kunyit, cobalah untuk menggantinya dengan lemon atau jeruk yang mengandung banyak vitamin C.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan ketiak hitam yang mudah dilakukan

Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Masker lidah buaya dan minyak kelapa berguna untuk melembabkan kulit Anda yang kering. Kemampuan lidah buaya untuk menghidrasi kulit semakin maksimal saat dikombinasikan dengan minyak kelapa. Apalagi bagi Anda yang menderita eksim.

Meski demikian, Anda perlu berhati-hati jika ingin memakai minyak kelapa. Bahan alami tersebut dapat memicu munculnya jerawat. Jadi, jangan lupa untuk melakukan uji coba terlebih dahulu agar kondisi kulit tak semakin parah.

Selanjutnya: Coba 4 masker alami untuk memutihkan wajah ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×