kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Pilihan moisturizer untuk remaja dari bahan alami


Kamis, 11 Februari 2021 / 10:10 WIB
4 Pilihan moisturizer untuk remaja dari bahan alami
ILUSTRASI. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai moisturier untuk remaja.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kulit remaja memerlukan perawatan yang sesuai agar tidak iritasi. Salah satu bentuk perawatan yang perlu dilakukan adalah dengan memakai moisturizer untuk remaja. Ada banyak pilihan pelembab yang sebenarnya bisa Anda coba.

Salah satunya adalah pelembab yang dijual di pasaran. Sayangnya, produk perawatan itu terbuat dari bahan-bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit Anda. Untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda pakai untuk melembabkan kulit. Mulai dari madu, minyak zaitun, lidah buaya, dan lain sebagainya. Selain aman, bahan-bahan itu juga cukup mudah untuk ditemukan sehingga Anda tidak akan menyulitkan.

Minyak Kelapa

Tidak hanya berguna untuk mengolah makanan, minyak kelapa juga bisa Anda manfaatkan untuk melembabkan kulit. Mengutip dari Hello Glow (helloglow.co), kandungan asam lemak dan antiinflamasi yang tinggi cocok untuk melembabkan kulit kering.

Namun, minyak kelapa juga bisa menyebabkan munculnya jerawat atau breaktout saat digunakan oleh pemilik tipe kulit berminyak. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tipe kulit Anda terlebih dahulu agar tidak mengalami masalah kulit yang lain.

Baca Juga: Coba 3 rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat ini, yuk

Minyak Zaitun

Karena minyak kelapa bisa menyumbat pori-pori sehingga meningkatkan risiko berjerawat, cobalah untuk memakai minyak zaitun. Bahan alami tersebut menagndung banyak antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya yang mampu melawan munculnya jerawat.




TERBARU

[X]
×