kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minum yoghurt untuk jaga imunitas saat pandemi corona


Jumat, 01 Mei 2020 / 15:53 WIB
Minum yoghurt untuk jaga imunitas saat pandemi corona
ILUSTRASI. Warga berjemur dan berolahraga di kawasan Petamburan, Jakarta,Selasa (14/04). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di masa pandemi Covid-19,  kita dituntut untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satu cara agar terhindar dari virus corona atau Covid-19 adalah dengan cara menjaga stamina tubuh tetap kuat. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga stamina tubuh tetap kuat, mulai dari berolahraga, berjemur serta konsumsi makanan beragam dan bergizi.

Lantas, apakah Anda pernah mencoba minum yoghurt probiotik? Ternyata menurut Guru Besar IPB University sekaligus Ketua Departemen llmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan Irma Isnafia Arief minuman yoghurt ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi yoghurt probiotik.

Baca Juga: Dinyatakan positif Covid-19 namun tanpa gejala, bisakah sembuh sendiri?

Inilah yang membuat Irma Isnafia sampai membuat minuman yoghurt probiotik  sendiri. Sebab didalam yoghurt mengandung bakteri baik untuk saluran pencernaan dengan populasi bakteri baik lebih dari 1 juta per mililiter. 

Baca Juga: Minyak sawit bisa tingkatkan kekebalan tubuh atas Covid-19, loh! Ini penjelasanya...

Jika meminum sehari 100 mililiter yoghurt probiotik, maka manfaat kesehatannya adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh, mampu menjaga stabilitas tekanan darah, mengurangi diare dan menekan bakteri jahat di saluran pencernaan.

“Yoghurt probiotik juga merupakan minuman pendamping yang baik untuk penderita penyakit thypus, diabetes dan hyperkolesteromia karena beberapa jenis bakteri probiotik terbukti mampu mempunyai sifat fungsional tersebut. Ini adalah salah satu minuman sehat selama masa work from home (WFH),” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×