kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengatasi Kulit kering bisa diatasi dengan 3 bahan alami ini


Kamis, 01 Oktober 2020 / 10:05 WIB
Mengatasi Kulit kering bisa diatasi dengan 3 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang yang memiliki tipe kulit kering. Jika dibiarkan, hal itu bisa menyebabkan masalah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering, termasuk memakai bahan alami. Bahan-bahan berikut ini akan mengembalikan kelembaban kulit kering Anda.

Minyak Kelapa

Melansir dari Healthline, minyak kelapa memiliki kandungan pereda rasa sakit. Kandungan itu akan mengisi ruang kosong di anatar sel sehingga membuat kulit terasa lebih lembut. Itulah mengapa asam lemak dari minyak kelapa bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik.

Tanpa perlu mencampurkannya dengan bahan lain, Anda bisa langsung menggunakan minyak kelapa di area kulit yang Anda inginkan. Anda bisa mengoleskannya di bawah mata atau di kulit sekitar mulut yang kering.

Oatmeal

Mengatasi kulit kering lainnya bisa Anda lakukan dengan memakai oatmeal. Oatmeal mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang bisa mengobati iritasi atau gatal pada kulit. Anda bisa menggunakan oatmeal untuk mandi.

Baca Juga: 5 Cara mengatasi kulit kering, jangan cuma pakai pelembab

Caranya, tumbuk oatmeal hingga berbentuk bubuk. Setelah itu, campurkan dengan air hangat lalu aduk hingga merata. Jangan lupa untuk memakai pelembab setelah mandi menggunakan oatmeal agar hasil yang didapat semakin maksimal.

Makanan dengan Kandungan Antioksidan Tinggi

Mengonsumsi tomat bisa jadi salah satu cara mengatasi kulit kering.

Produk perawatan tubuh dengan bahan kimia tertentu juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Cara mengatasi hal itu adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan.

Makanan yang kaya akan antioksidan mampu mengurangi kerusakan dan menyehatkan sel-sel dalam tubuh. Beberapa jenis makanan kaya antioksidan yang bisa Anda konsumsi adalah tomat, wortel, blueberry, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 3 Cara membuat masker kopi ini bisa buat wajah lebih cerah, lo

Selain menggunakan bahan alami, mengatasi kulit kering juga bisa dilakukan dengan peralatan tambahan, yaitu sarung tangan. Sarung tangan berguna untuk melindungi kulit dari sabun atau detergen yang merusak kulit.

Tak hanya memakai sarung tangan, suhu air yang digunakan untuk mandi juga perlu Anda perhatikan. Mandi dengan air panas bisa mengganggu kelembaban kulit sehingga menyebabkan kerusakan. Anda bisa mandi dengan air hangat atau air dingin agar kondisi kulit kering tak semakin parah.

Selanjutnya: 4 Bahan memutihkan wajah secara alami, plus cara pakainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×