Masih pandemi, transportasi umum dinilai sudah aman digunakan

Selasa, 09 November 2021 | 10:30 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Masih pandemi, transportasi umum dinilai sudah aman digunakan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Covid-19 di Indonesia mereda, seiring dengan itu sekarang masyarakat harus menjalani kebiasaan baru. Sebelumnya, pemerintah juga melakukan berbagai upaya untuk membuat masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Covid-19.

Selanjutnya, pemerintah pun melakukan berbagai upaya persuasif untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining di ruang publik.

Tak terkecuali untuk menerapkan prokes di area transportasi publik seperti stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan.

Baca Juga: Wajib waspada! Kenali ciri-ciri long covid ini, yuk

Corporate Secretary PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD), Adrianus Iskandar mengatakan, dirinya sudah mulai menggunakan transportasi publik untuk pergi ke luar kota. "Terakhir saya pergi ke luar kota bulan September menggunakan pesawat terbang," ungkapnya, Senin (8/11).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di lingkungan transportasi publik sudah cukup ketat dan juga dilakukan check oleh petugas beberapa kali.

Oleh karena itu, ia menilai, menggunakan transportasi umum untuk bepergian sudah cukup aman di kondisi Covid-19 saat ini. Yang penting, tetap menaati protokol kesehatan dan tetap waspada agar terhindar dari paparan Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pembelajaran tatap muka, bekali anak-anak pemahaman prokes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru