Manfaat dan cara membuat infused water lemon yang mudah

Senin, 07 Desember 2020 | 13:09 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Manfaat dan cara membuat infused water lemon yang mudah

ILUSTRASI. Cara membuat infused water lemon bisa Anda kombinasikan dengan bahan alami lainnya.


KONTAN.CO.ID - Lemon adalah salah satu bahan alami yang cukup mudah diolah menjadi infused water. Sebelum membuat, ada baiknya Anda mengetahui apa saja manfaat infused water lemon.

Minum infused water bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi sehingga semua bagian tubuh bisa berfungsi secara normal. Selain itu, infused water bisa mengobati gangguan pencernaan dan kembung.

Rutin mengonsumsi infused water yang terbuat dari lemon juga mampu meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya, kemunculan tanda-tanda penuaan dini bisa Anda cegah.

Vitamin C dari lemon bermanfaat pula meningkatkan sistem imun, sehingga risiko tubuh terserang penyakit pun menurun.

Baca Juga: Makan apel dengan kulitnya atau tanpa kulit, mana yang lebih sehat?

Cara membuat infused water lemon

Cara membuat infused water lemon bisa Anda mulai dengan menyiapkan air perasan lemon. Bersumber dari thegirlonbloor.com, campur air perasan satu lemon dengan delapan gelas air. Jangan lupa untuk membuang biji lemon, ya.

Selain mencampur air dengan perasan lemon, Anda bisa menambah buah atau jenis sayur lain yang bisa menambah cita rasa infused water. Setelah itu, diamkan campuran tersebut dalam kulkas selama 30 hingga 60 menit sehingga rasa buah dan sayur bisa menyatu dengan baik.

Selanjutnya, infused water lemon sudah bisa Anda nikmati. Sebaiknya, simpan infused water dalam jangka waktu tiga hingga lima hari.

Thegirlonbloor.com menyebutkan, infused water bisa Anda konsumsi sejak pagi hari. Dengan begitu, sistem pencernaan akan terjaga dan energi Anda akan bertambah.

Baca Juga: Infused water anggur bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan kulit

Bahan tambahan infused water lemon

Cara membuat infused water lemon bisa Anda lakukan dengan mudah.

Anda bisa mengkombinasikan lemon dengan bahan alami lainnya.

Pertama, Anda bisa membuat infused water yang terbuat dari lemon, setengah gelas stroberi, dan setengah gelas daun mint.

Kedua, Anda bisa menggabungkan lemon, ¼ gelas bunga rosemary, dan ¼ gelas kemangi.

Jika Anda ingin rasa infused water yang lebih asam, Anda bisa mengkombinasikan lemon dengan sebuah jeruk nipis, setengah anggur, dan setengah jeruk. 

Selanjutnya: Minum jus bayam bisa merawat kecantikan kulit Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru