kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luna Maya akui bermasalah kolesterol, ini cara cepat menurunkannya


Sabtu, 25 Juli 2020 / 11:10 WIB
Luna Maya akui bermasalah kolesterol, ini cara cepat menurunkannya
ILUSTRASI. Beragam cara untuk menurunkan kolesterol dengan cepat.


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Kolesterol bisa menyerang siapa saja, termasuk Luna Maya. Artis berparas cantik ini mengungkapkan, sejak lama dia bersahabat dengan kolesterol. 

Luna Maya yang melakukan pemeriksaan kesehatan untuk bisa pulang ke rumahnya di Bali pertengahan Juli lalu, kembali mendapati dirinya bermasalah dengan kolesterol. 

"Kita mau coba ke Bali, udah bikin tes bebas dari masalah, alhamdulillah hasil tesnya kemarin oke, good, baik, sehat," kata Luna Maya dalam vlog berjudul Jalan-Jalan Sama Ibu Beli Perahu Di Bali, 13 Juli lalu, seperti dikutip Kompas.com.

"Hanya masalah kolesterol saudara-saudara, dari dulu kolesterol," ujar Luna Maya.

Baca Juga: Turunkan kolesterol, manjurkah pakai obat herbal?

Ingat, kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh bisa menjadi faktor utama penyebab penyakit jantung. Maka dari itu, mengontrol kadar kolesterol dan faktor risiko lainnya adalah cara efektif untuk mengurangi potensi terkena penyakit jantung.

Cara cepat menurunkan kolesterol 

Melansir buku Gaya Hidup & Penyakit Modern (2008) tulisan dr. J.B. Suharjo B. Cahyono Sp.PD, penumpukan kolesterol lama kelamaan akan menyumbat pembuluh darah. 

Bila kondisi ini disertai darah tinggi dan terjadi pada pembuluh darah jantung, maka bisa menyebabkan Angina Pectoris atau nyeri luar biasa pada dada kiri akibat sumbatan pembuluh darah di jantung. 

Penyumbatan itu bisa menyebabkan mydordia infarct atau terjadi kematian sebagian otot jantung, yang banyak dikenal sebagai penyakit jantung koroner (PJK). Sementara jika penyumbatan terjadi di pembuluh darah otak dan mengakibatkan pembuluh darah otak pecah, maka akan mengakibatkan terjadi stroke.

Baca Juga: Bisa Anda coba, ini minuman herbal untuk diet  




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×