Konsumsi 7 makanan ini jadi cara menambah berat badan

Rabu, 01 Desember 2021 | 12:38 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Konsumsi 7 makanan ini jadi cara menambah berat badan

ILUSTRASI. Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sebagai cara menambah berat badan.

KONTAN.CO.ID - Cara menambah berat badan tidak hanya Anda lakukan untuk mendapat berat badan ideal. Hal itu juga bisa membantu Anda mencegah berbagai jenis penyakit yang bisa Anda alami karena berat badan yang berada di bawah batas normal.

Ada banyak faktor yang menyebabkan berat badan Anda sulit naik. Mulai dari stres, keturunan, pola makan yang tidak teratur, hingga kebiasaan makan yang tidak terjaga. Tapi, penting pula bagi Anda untuk memerhatikan makanan apa yang Anda konsumsi.

Mengutip dari NDTV Food, ada beberapa jenis makanan yang cukup efektif untuk menambah berat badan. Selain mengonsumsi jenis makanan ini, cobalah untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya, agar proses penambahan berat badan bisa efektif.

Pisang

Cara menambah berat badan juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi pisang secara rutin, lo. Pisang mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan energi tubuh dalam waktu singkat.

Supaya efek tersebut bisa lebih maksimal, cobalah untuk mengonsumsi pisang bersama dengan susu.

Baca Juga: Tetap menyehatkan, ini 4 opsi makanan yang bikin gemuk

Daging merah

Asam amino yang terdapat dalam daging merah mampu menstimulasi sintesis otot dan menambah jaringan otot yang baru. Selain memenuhi kebutuhan Anda akan asam amino, mengonsumsi daging merah juga bisa memenuhi kebutuhan Anda akan protein.

Mangga dan susu

Salah satu cara menambah berat badan adalah dengan mengonsumsi mangga dan susu.

Jika Anda mencari cara menambah berat badan, cobalah untuk mengonsumsi mangga dan susu sebanyak tiga kali dalam satu hari. Mangga mengandung banyak karbohidrat, protein, dan nutrisi penting lain sehingga massa tubuh bertambah.

Buah kering

Buah kering dipenuhi dengan beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menambah berat badan. Selain memiliki banyak kalori, buah kering juga mengandung banyak antioksidan dan mikronutrien yang membantu tubuh Anda untuk tetap sehat.

Baca Juga: 5 Makanan penambah darah ini perlu rutin Anda konsumsi

Selai kacang

Siapa yang suka mengonsumsi selai kacang? Ternyata jenis makanan itu bisa menambah berat badan Anda, lo.

Selai kacang mengandung banyak kalori, protein, vitamin, dan mineral yang berdampak baik untuk tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi selai kacang bersama dengan makanan bergizi lainnya.

Kurma dan susu

Mengonsumsi kurma dan susu bisa jadi cara menambah berat badan.

Selain dikombinasikan dengan mangga, susu juga dapat Anda gabungkan dengan kurma supaya berat badan Anda bertambah. Mengutip dari NDTV Food, bahan-bahan alami itu mengandung banyak nutrisi penting. Mulai dari vitamin A, B, C, hingga K.

Tidak berhenti sampai di situ, susu dan kurma juga mengandung banyak protein dan energi yang mampu menambah berat badan dan baik untuk kondisi otot tubuh Anda.

Selanjutnya: Ini Tips Mudah Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Supaya Lapang dan Nyaman

Editor: Belladina Biananda
Terbaru