kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 7 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian


Rabu, 22 Maret 2023 / 11:20 WIB
Kenali 7 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat daun sirih untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh juga telah terbukti secara klinis.

Oleh sebab itu, manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh sangat menarik perhatian dan sayang jika dilewatkan. 

Banyaknya manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh tidak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun sirih di antaranya seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, natrium, kalium, protein dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan yang Menarik Perhatian, Cek!

Lantas apa saja manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh?

Melansir dari India TV News, berikut beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh, di antaranya adalah:

1. Mengandung Banyak Mineral

Salah satu manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian di antaranya mengandung cukup banyak mineral. Sehingga daun sirih sangat cocok dijadikan sumber air dan pilihan yang tepat saat musim panas.

Baca Juga: 7 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Diketahui, Sudah Tahu?

2. Mengandung Banyak Vitamin C

Selain memiliki banyak mineral, daun sirih juga mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satunya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Meredakan Rasa Sakit

Manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu dapat meredakan rasa sakit. Tak heran, daun sirih kerap dikonsumsi oleh perempuan yang sedang datang bulan untuk mengurangi rasa sakit menstruasi.

Baca Juga: Suka Terong? Ini 5 Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh yang Menakjubkan

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Daun sirih juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem percernaan. Gal yersebut dikarenakan mengkonsumsi daun sirih mampu meningkatkan metabolisme, sirkulasi dan merangsang untuk menyerap vitamin lebih efektif dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Mulut

Daun sirih memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mulut kita. Mengunyah bahkan daun sirih dapat membantu memerangi bakteri yang menimbulkan bau tak sedap, gigi berlubang, plak, dan bahkan kerusakan gigi.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat daun sirih untuk kesehatan yang cukup menonjol lainnya adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, mengkonsumsi daun sirih mampu meningkatkan metabolisme yang berperan untuk mengurangi lemak tubuh.

Baca Juga: Kenali 10 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui

7. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh yang tak boleh terlewatkan yaitu dapat mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan daun sirih mengandung antioksidan yang dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebarannya ke berbagai organ tubuh lain.

Dengan begitu mengkonsumsi daun sirih setidaknya bisa mengurangi risiko kanker. Demikian beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan yang menarik untuk dilketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×