kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 7 Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui


Jumat, 05 April 2024 / 13:09 WIB
Kenali 7 Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
ILUSTRASI. Buah persik


Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat Buah Persik - Manfaat buah persik untuk kesehatan adalah salah satu hal yang menarik untuk diketahui. Meski tidak terlalu populer, manfaat buah persik tidak perlu diragukan lagi.

Buah persik, dengan keindahan warna kulitnya yang merah muda atau oranye dan daging buahnya yang lembut, bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Buah persik ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga menyediakan sejumlah manfaat yang luar biasa untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Baca Juga: Catat 8 Manfaat Buah Cempedak Untuk Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi

Melansir dari Healthline, Buah persik yang bergizi kaya akan antioksidan dan dapat melindungi dari penyakit jantung, kanker, dan hilangnya kelembapan pada kulit.

Selain itu, berikut beberapa manfaat buah persik untuk kesehatan lainnya:

Kaya akan Vitamin dan Mineral

Buah persik mengandung vitamin dan mineral esensial seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin E, dan beberapa vitamin B kompleks. Selain itu, buah persik juga mengandung mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Vitamin dan mineral ini mendukung fungsi tubuh yang optimal, termasuk pertumbuhan sel, fungsi sistem kekebalan tubuh, dan pembentukan tulang yang sehat.

Baca Juga: Manfaat Toge Untuk Kesehatan, Ada 8 Hal Menarik Diketahui

Antioksidan untuk Perlindungan Sel

Buah persik mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan senyawa polifenol. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada penuaan dini serta perkembangan penyakit kronis. Mengonsumsi buah persik secara teratur dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A dalam buah persik sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A membantu memelihara kesehatan retina, meningkatkan penglihatan malam, dan melindungi mata dari penyakit mata terkait usia. Konsumsi buah persik secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah persik dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, protein yang mendukung elastisitas dan kekenyalan kulit. Selain itu, antioksidan dalam buah persik membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Baca Juga: Manfaat Rebung untuk Kesehatan, Ada 8 Hal Penting

Mendukung Fungsi Pencernaan

Buah persik mengandung serat diet yang baik untuk pencernaan. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Konsumsi buah persik secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan kalium dalam buah persik dapat membantu menjaga tekanan darah normal, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, serat dalam buah persik juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, mendukung kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan.

Baca Juga: Daftar 7 Makanan Pengencer Darah Alami, Sudah Tahu?

Menyediakan Energi

Buah persik mengandung gula alami yang memberikan energi instan. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang sehat dan alami untuk memberikan dorongan energi tanpa tambahan gula buatan atau bahan kimia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×