kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 6 Penyebab Vertigo yang Perlu Anda Waspadai


Senin, 14 Februari 2022 / 15:58 WIB
Kenali 6 Penyebab Vertigo yang Perlu Anda Waspadai
ILUSTRASI. Kenali 6 Penyebab Vertigo yang Perlu Anda Waspadai


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Vertigo merupakan gejala yang bisa dialami oleh seseorang. Penyebab vertigo kambuh bisa disebabkan oleh berbagai faktor. 

Selain itu penyebab vertigo juga kemungkinan sebagai tanda adanya gangguan kesehatan tubuh. Oleh karena itu penting mengetahui penyebab gejala vertigo muncul agar Anda tetap waspada sehingga dapat melakukan pencegahan dan pengobatan. 

Jika sudah mengetahui penyebab vertigo alangkah lebih baik untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk penangan lebih lanjut terkait hal yang Anda alami. 

Baca Juga: Jenis-Jenis Diet Vegetarian yang Bisa Anda Coba, Baik buat Kesehatan

Melansir dari Everyday Health, berikut beberapa penyebab vertigo yang perlu anda ketahui: 

1. Stroke

Faktor penyebab munculnya vertigo yang pertama mungkin karena stroke. Pasalnya stroke merupakan kondisi dimana aliran darah dalam otak terhenti atau bahkan buruknya terjadi pengumpalan yang kemungkinan menjadi penyebab vertigo. 

Selain vertigo, stroke juga dapat mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

2. Labirintis 

Labirintis merupakan gangguan pada telinga bagian dalam terjadi peradangan atau iritasi. Hal tersebut diakibatkan oleh virus atau bakteri yang mana merupakan salah satu penyebab terjadinya vertigo dan jika dibiarkan lama-lama juga akan berdampak kepada indera pendengaran Anda tersebut. 

3. Diabetes 

Diabetes juga dapa menjadi faktor penyebab vertigo kambuh. Pasalnya komplikasi diabetes membuat arteri merengas yang dapat mengganggu aliran darah ke otak. 

Oleh karena itu diabetes juga mungkin bisa menjadi faktor penyebab vertigo. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kunyit bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

4. Kolesteatoma

Kolesteatoma merupakan kondisi munculnya pertumbuhan kulit di telinga dalam. Hal tersebut tidak termasuk kanker, namun cenderung akan menyebabkan vertigo. 

5. Meniere

Meniere merupakan penyakit yang dapat menyebabkan vertigo. Selain dapat menyebabkan vertigo, meniere yang merupakan penyakit saluran pendengaran tersebut juga bisa menyebabkan rambut rontok.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×