kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kebiasaan baru Vokalis The Rain Indra Prasta, keluar pakai masker, pulang mesti mandi


Minggu, 15 November 2020 / 11:31 WIB
Kebiasaan baru Vokalis The Rain Indra Prasta, keluar pakai masker, pulang mesti mandi
ILUSTRASI. Indra Prasta


Reporter: Tedy Gumilar | Editor: Tedy Gumilar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona Covid-19 tak pelak mengubah cara masyarakat menjalani aktivitas keseharian. Penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) diharapkan menjadi kebiasaan baru demi mencegah penularan corona.

Musisi Indra Prasta pun ikut menerapkan kebiasaan baru ini dalam kesehariannya. Vokalis dan gitaris grup band The Rain, itu mengaku berusaha tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Indra Prasta, saat ini ia dan keluarganya sudah tidak menahan diri untuk keluar rumah. 

Yang paling penting adalah ia dan keluarga tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

"Setiap pulang dari keperluan keluar rumah, kami selalu mandi dan mengganti pakaian. Setiap keluar juga mengenakan masker," ujar Indra Prasta.

Protokol kesehatan, lanjut Indra Prasta, penting untuk diterapkan. Apalagi kalau kita memang harus banyak bertemu dengan orang lain.

"Bukan cuma untuk melindungi kita, tapi juga orang yang bertemu dengan kita," tandas Indra Prasta yang pernah menjadi Country Manager karirpad.com.

Baca Juga: Dian Sastro: Aktivitas Harus Tetap Berjalan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan kian penting jika kita atau orang yang bertemu dengan kita memiliki anggota keluarga yang sudah berusia lanjut atau memiliki penyakit bawaan. Sementara kita tidak bisa mengetahui hal tersebut dengan detail.

Indra Prasta mengakui, belakangan sebagian masyarakat kita mulai cuek dan tidak peduli untuk menerapkan protokol kesehatan. 

Padahal pertambahan kasus positif corona setiap hari angkanya masih tinggi. Sudah dua hari berturut-turut, kasus baru positif corona tembus di atas 5.000 orang.

Jumat, 14 November 2020 kasus baru positif corona bertambah 5.444, tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Kemarin, 15 November 2020 kasus positif corona bertambah 5.272 kasus.

Dus, Indra Prasta berharap masyarakat bisa tetap saling menjaga diri dari potensi penularan virus corona Covid-19.

"Semakin kita lengah, semakin besar potensi tertular atau menularkan (virus corona Covid-19). Yang bisa kena akibatnya mungkin adalah orang-orang di lingkaran inti kita. Keluarga sendiri," tandas Indra Prasta.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: The Rain Tetap Kreatif dan Produktif Meski Menjaga Jarak di Tengah Pandemi Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×