kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jus untuk diet ini efektif menurunkan berat badan, lo


Sabtu, 27 Februari 2021 / 13:25 WIB
Jus untuk diet ini efektif menurunkan berat badan, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Anda bisa melakukan berbagai macam cara menurunkan berat badan. Mulai dari rajin olahraga hingga mengonsumsi jus untuk diet secara rutin.

Selain cocok dijadikan menu diet, bahan-bahan alami yang Anda konsumsi juga mampu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Jus wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayur yang mengandung banyak serat, tapi memiliki sedikit kalori. Karena mengandung banyak serat, Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan berkurang.

Melansir laman NDTV Food, wortel mampu meningkatkan sekresi empedu sehingga berat badan bisa berkurang. Fungsi tersebut bisa lebih maksimal jika Anda mencampur sebuah apel, setengah jeruk, dan sedikit jahe.

Jus timun

Jus untuk diet selanjutnya yang patut Anda coba adalah jus timun. Sama seperti wortel, timun mengandung sedikit kalori yang cocok digunakan untuk menurunkan berat badan.

Banyaknya kandungan air dan serat dalam timun juga mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: 5 Camilan rendah kalori ini sebaiknya masuk menu diet Anda

Jus delima

Delima adalah salah satu jus untuk diet yang bisa Anda coba.

Proses diet Anda akan semakin efektif jika Anda mengonsumsi jus delima secara rutin. Buah ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

Kandungan yang dimaksud adalah polifenol, antioksidan, dan asam linolenat terkonjugasi. Jus delima juga bisa menekan nafsu makan Anda. Tak hanya itu, kandungan nutrisi dalam delima bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: 2 Manfaat jus buah nanas sebagai obat herbal

Jus kubis

Kubis juga bisa Anda manfaatkan sebagai jus untuk diet. Mengutip dari NDTV Food, minum jus kubis bisa mengatasi gangguan pencernaan, kembung, dan membersihkan saluran pencernaan dari zat sisa.

Fungsi-fungsi tersebut berpengaruh pada berat badan Anda. Hal itu masih dimaksimalkan dengan kandungan serat dalam kubis.

Dengan mengonsumsi sumber makanan berserat, proses pencernaan makanan menjadi lebih lambat sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Jus Semangka

Lemak dalam tubuh akan lebih banyak terbakar jika Anda mengonsumsi jus semangka secara rutin. Sebab, ada kandungan asam amino. Selain itu, Anda juga hanya mendapat 30 kalori dari 100 g semangka yang Anda konsumsi.

Selanjutnya: Ingin punya kulit cerah? Coba buah yang bagus untuk kulit ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×