kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jangan dianggap sepele, 5 kebiasaan ini ternyata bisa membuat wanita susah hamil


Senin, 30 Desember 2019 / 13:08 WIB
Jangan dianggap sepele, 5 kebiasaan ini ternyata bisa membuat wanita susah hamil
ILUSTRASI. ilustrasi ibu hamil. Ada lima kebiasaan yang ternyata bisa membuat wanita susah hamil.

Sumber: Grid | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan kehadiran anak. Tak sedikit pasangan yang melakukan program hamil tak lama setelah menikah.

Namun, ternyata ada hal yang kerap dianggap sepele yang ternyata bisa membuat wanita susah hamil. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat menjadi mimpi buruk bagi para wanita dalam masalah kesuburannya.

Baca Juga: Ini 7 gejala kanker yang harus diperhatikan sejak dini

Masalah kesuburan ini diyakini memang erat kaitannya dengan kehamilan. Perempuan yang sulit hamil pasti kerap dikatakan jika ia tak subur.

Maka dari itu, banyak orang tua dan kerabat yang akan menyarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan agar perempuan lebih subur dan cepat hamil.

Namun ternyata jika kesuburan tak selalu harus dikaitkan dengan makanan. Ternyata, 5 kebiasaan sehari-hari juga dapat membuat sulit hamil.

Dilansir dari www.verywellfamily.com, berikut 5 kebiasaan sepele yang sering dilakukan dan ternyata dapat menghambat terjadinya kehamilan.

Baca Juga: Telapak tangan berkeringat menandakan penyakit jantung, mitos atau fakta?

1. Merokok
Kebiasaan yang membuat perempuan sulit hamil adalah merokok. Pada perempuan, merokok dapat meningkatkan masalah dengan saluran tuba, termasuk peningkatan risiko kehamilan ektopik atau hamil di luar rahim.

Meningkatkan risiko perubahan serviks, termasuk kanker serviks. Merusak telur saat mereka berkembang di ovarium dan meningkatkan risiko keguguran.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×