Reproduksi dan Seks

Inilah pentingnya ibu hamil harus ganti bra khusus

Minggu, 22 April 2018 | 15:32 WIB Sumber: Nakita
Inilah pentingnya ibu hamil harus ganti bra khusus

ILUSTRASI. ilustrasi ibu hamil

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kehamilan pasti mengubah bentuk tubuh. Secara otomatis, hal itu berpengaruh pada pakaian yang digunakan.

Kita mungkin perlu membeli pakaian dengan ukuran yang lebih besar agar tetap nyaman. Hal ini juga berlaku baik untuk pakaian luar dan dalam.

Berbicara mengenai pakaian dalam, salah satu yang paling penting diperhatikan selama kehamilan adalah bra. Bra yang digunakan selama kehamilan harus sesuai dengan payudara yang sedang mengalami pertumbuhan ukuran.

Selain itu, fluktuasi hormonal, perbesaran tulang rusuk, pertambahan berat badan, dan produksi susu di kelenjar susu pada akhir kehamilan, adalah beberapa faktor yang menyebabkan pembesaran payudara.

Keadaan inilah yang membuat seorang ibu hamil harus memilih bra yang sesuai. Hal ini sangat penting agar tidak membuat ibu hamil merasa seperti tercekik.

Lalu apakah artinya seorang ibu hamil harus menggunakan bra khusus? Sebaiknya seperti itu, karena terdapat perbedaan antara bra biasa dan bra ksusus ibu hamil.

Bra biasa biasanya dijual dengan berbagai warna, gaya dan tingkat kenyamanan. Mereka dirancang untuk payudara yang kurang berat dan sensitif. Mereka memiliki satu lapisan kain dengan underwires inferior dan trim renda.

Sedangkan, bra khusus kehamilan adalah versi yang disempurnakan dari bra reguler. Bra khusus kehamilan dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan pada payudara yang sedang tumbuh.

Bra khusus kehamilan memiliki lapisan katun lembut, lapisan kain ekstra, serta tali yang lebih lebar. Bra khusus kehamilan ini sangat dibutuhkan ibu hamil agar lebih merasa nyaman.

Bra terbaik untuk dipakai selama kehamilan adalah bra yang suportif dan nyaman, itulah mengapa perlunya penggunaan bra khusus kehamilan.

Artikel ini telah tayang di Nakita.grid.id dengan judul "Apakah Ibu Hamil Membutuhkan Bra Khusus? Ini Penjelasannya Moms!"

Editor: Adi Wikanto


Terbaru