kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah manfaat lidah buaya bagi kesehatan


Rabu, 15 Juli 2020 / 10:56 WIB
Inilah manfaat lidah buaya bagi kesehatan
ILUSTRASI. Manfaat lidah buaya bagi kesehatan bisa Anda dapat. KONTAN/BAihaki/30/6/2011


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat lidah buaya bagi kesehatan. Hal itu dibuktikan dengan penggunaan lidah buaya di berbagai macam produk, mulai dari perawatan dari luar hingga pengobatan dari dalam. Biasanya, lidah buaya diproduksi dalam bentuk gel.

Namun, ada banyak produk lain yang memproduksi lidah buaya dalam berbagai macam bentuk, seperti sampo. Hal itu dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat, seperti vitamin, mineral, asam amino, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Inilah makanan yang boleh dan dilarang bagi penderita asam urat

Antioksidan dan Antibakteri

Manfaat tanaman lidah buaya yang pertama adalah dipakai sebagai antioksidan dan antibakteri. Hal tersebut dijelaskan dalam medicalnewstoday.com. Antioksidan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis antioksidan yang terkandung dalam lidah buaya adalah polipenol.

Polipenol dan kandungan lain dalam lidah buaya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Dengan begitu, tubuh Anda tidak akan mudah terinfeksi. Selain mengandung antioksidan dan antibakteri, lidah buaya juga memiliki kandungan antiviral dan antiseptik. Kandungan itu sangat penting untuk mengobati luka dan masalah kulit lainnya.

Menjaga Kesehatan Mulut

Manfaat daun lidah buaya selanjutnya bisa Anda temui untuk menjaga kesehatan mulut. Dilansir dari medicalnewstoday.com, ada sebuah penelitian yang membandingkan penggunaan jus lidah buaya dan obat kumur berbahan dasar chlorhexidine untuk menjaga kesehatan mulut.

Baca Juga: Masker wajah yang ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×