HOME

Masker wajah yang ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah

Rabu, 01 Juli 2020 | 08:18 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Masker wajah yang ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah

ILUSTRASI. Perawatan wajah dengan bahan masker wajah alami.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu produk kecantikan yang digemari oleh banyak orang adalah masker wajah. Ada beberapa varian masker yang bisa dipakai. Mulai dari gel mask, mud mask, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapat banyak manfaat dari memakai masker wajah. Selain membuat kulit menjadi sehat, memakai masker secara rutin juga bisa membuat kulit Anda terlihat semakin cerah.

Selain menggunakan jenis masker yang dijual di pasaran, Anda juga bisa membuat masker wajah dari bahan alami, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk ditemukan.

Baca Juga: Berencana pergi ke salon saat pandemi Covid-19? Ini saran dokter Reisa

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dipakai sebagai bahan dasar produk kecantikan sejak lama, termasuk sebagai bahan masker wajah. Hal itu disebabkan karena berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya.

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E, C, dan A yang sangat berguna untuk tubuh. Selain itu, antioksidan yang ada di dalamnya juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Putih Telur

Beberapa orang mungkin menghindari bau amis telur. Akan tetapi, putih telur sebagai masker wajah terbukti mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Putih telur bisa Anda pakai sebagai masker wajah. Tekstur lengket yang ada pada putih telur bisa dipakai untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.
Nutrisi yang ada dalam putih telur juga berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga wajah terasa lebih segar.

Jeruk

Tak sedikit produk kecantikan yang memakai jeruk sebagai bahan dasar. Kandungan vitamin C yang banyak ditemukan dalam jeruk bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Sama seperti lidah buaya, jeruk juga bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, kerusakan lain yang terjadi pada wajah, seperti kulit wajah yang kusam atau tidak merona, bisa diatasi dengan memakai masker wajah dari jeruk secara rutin.

Selain bahan-bahan alami yang sudah disebutkan, tentu saja masih ada banyak bahan alami lain yang bisa Anda pakai untuk masker wajah. Anda bisa memilih bahan alami mana yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Tips aman pergi ke salon kecantikan & potong rambut di tengah pandemi virus corona

Editor: Belladina Biananda


Terbaru