kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah gejala Covid-19 bagi Anda yang sudah divaksin


Rabu, 25 Agustus 2021 / 16:03 WIB
Inilah gejala Covid-19 bagi Anda yang sudah divaksin
ILUSTRASI. Bersin dan hidung berair jadi beberapa gejala Covid-19 yang bisa Anda alami setelah divaksin.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda membutuhkan vaksin Covid-19 supaya tubuh lebih terlindungi dari infeksi Virus Corona. Namun, bukan berarti Anda menjadi kebal terhadap virus itu, ya. Beberapa kondisi yang Anda alami bisa jadi gejala Covid-19.

Hal yang perlu Anda garis bawahi adalah vaksin mampu meringankan gejala yang Anda rasakan. Risiko kematian atau kebutuhan perawatan rumah sakit juga berkurang saat Anda sudah divaksin. Maka dari itu, jangan tunda waktu vaksinasi Anda.

Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), gejala Covid-19 bagi Anda yang sudah divaksin adalah sakit kepala, hidung berair atau pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan hilangnya fungsi indra penciuman.

Baca Juga: 5 Hal yang harus dilakukan setelah mendapatkan vaksin Covid-19

Beberapa kondisi lainnya yang lebih banyak dikenal sebagai gejala Covid-19 memang masih bisa Anda alami. Namun, gejala-gejala yang telah disebutkan lebih sering dialami oleh banyak orang. Melansir E Times, selain mengalami gejala tersebut, Anda yang sudah divaksin masih bisa menyebarkan virus ke orang lain.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, ya. Hindari tempat-tempat umum yang memiliki risiko penularan tinggi. Misalnya, kafe, kedai kopi, bar, restoran, atau tempat umum lainnya dengan ventilasi udara yang kurang baik.

Baca Juga: Efek samping vaksin Moderna dan cara mengatasinya

Apabila Anda benar-benar harus pergi ke tempat itu, pastikan untuk menerapkan protkol kesehatan secara disiplin. Selalu jaga jarak dengan orang lain, pakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Dalam keadaan darurat, kebersihan tangan bisa Anda lakukan dengan memakai hand sanitizer. Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga harus selalu menjaga sistem imun tubuh agar tetap kuat. Cobalah untuk rajin olahraga dan rutin mengonsumsi makanan bergizi.

Selanjutnya: Vaksinolog: Jangan pilih-pilih merek vaksin Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×