kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 6 bahan alami yang bisa Anda jadikan obat flu


Rabu, 01 September 2021 / 12:17 WIB
Inilah 6 bahan alami yang bisa Anda jadikan obat flu
ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat flu.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Flu merupakan salah satu jenis infeksi yang bisa dialami oleh siapa saja. Supaya waktu penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat, Anda perlu mengonsumsi obat flu, termasuk dari bahan alami.

Salah satu jenis makanan yang bisa Anda coba selama terinfeksi flu adalah yang mengandung banyak vitamin C. Jenis nutrisi itu mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga infeksi flu bisa teratasi dengan baik.

Makanan pedas juga bisa Anda jadikan opsi supaya kesehatan tubuh cepat kembali. Melansir Parade, mengonsumsi makanan pedas bisa mengatasi hidung tersumbat.

Dengan begitu, makanan dan minuman yang Anda konsumsi menjadi lebih terasa. Saat hal itu terjadi, diharap nafsu makan Anda kembali sehingga nutrisi tubuh dapat tercukupi untuk melawan flu.

Selain mengonsumsi makanan pedas dan banyak mengandung vitamin C, beberapa bahan alami ini juga bisa Anda masukkan dalam menu sehat selama sakit.

Baca Juga: Anda mencari obat batuk herbal? Pakai 5 bahan alami ini

Delima

Obat flu alami berikutnya yang bisa Anda coba adalah delima. Tak hanya mengandung vitamin C, vitamin E, dan antioksidan, jenis buah itu juga mengandung antibakteri dan antivirus. Artinya, infeksi flu bisa Anda atasi.

Telur

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi telur bisa jadi salah satu cara mengobati flu. Dalam satu butir telur, Anda bisa mendapat sekitar 7 g protein, 5 g lemak, zat besi, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh saat sakit.

Air kelapa

Air kelapa bisa Anda manfaatkan sebagai obat flu, lo. Jenis minuman itu mengandung banyak elektrolit yang efektif mencegah dehidrasi. Namun, pastikan untuk hanya minum air kelapa tanpa pemanis atau tambahan yang lain, ya.

Bluberi

Jika Anda mencari bahan alami yang bisa dipakai sebagai obat influenza, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada bluberi. Bluberi mengandung banyak antiinflamasi dan antivirus yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: Ini 4 opsi obat hidung tersumbat yang bisa Anda coba

Bawang putih

Bawang putih bisa dipakai untuk obat flu.

Melansir Parade, cobalah untuk rutin mengonsumsi bawang putih saat terinfeksi virus. Anda bisa mencampur bawang putih dengan bahan bergizi yang lain.

Tak hanya itu, minum teh herbal yang dicampur dengan bawang putih juga bisa Anda lakukan.

Alpukat

Obat flu berikutnya yang layak Anda coba adalah alpukat. Flavonoid yang terkandung dalam alpukat berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, alpukat juga dipenuhi dengan vitamin dan mineral lain yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Selanjutnya: Bahan mudah didapat, ini 5 cara menghilangkan batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×