kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin punya kulit cerah? Pakai 4 pemutih wajah alami ini


Rabu, 06 Oktober 2021 / 11:26 WIB
Ingin punya kulit cerah? Pakai 4 pemutih wajah alami ini
ILUSTRASI. Ada banyak pemutih wajah alami yang bisa Anda jadikan pilihan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kulit gelap dan terlihat kusam bisa disebabkan karena banyak hal. Mulai dari paparan sinar matahari, polusi, dan lain-lain. Supaya warna kulit Anda bisa lebih cerah, tak ada salahnya untuk rutin memakai pemutih wajah alami.

Faktor-faktor yang telah disebutkan berpotensi meningkatkan produksi melanin, salah satu pigmen kulit penyebab kulit gelap. Penumpukan sel kulit mati yang tak dibersihkan juga bisa membuat kulit menjadi lebih kusam.

Nah, di bawah ini, ada beberapa bahan alami yang bisa mencerahkan warna kulit. Usahakan untuk memakainya secara teratur supaya kulit terlihat bersih dan terawat. Namun, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya.

Wortel dan Alpukat

Wortel dan alpukat bisa Anda jadikan pemutih wajah, lo. Melansir Bebeautiful.in, alpukat memiliki kandungan yang efektif membersihkan sel kulit mati. Di sisi lain, wortel mengandung antioksidan yang mampu mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Anda perlu menghaluskan satu wortel matang dan satu alpukat terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan 1 sdm heavy cream, 1 telur, dan 1 sdm madu. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

Baca Juga: Pakai 5 bahan alami ini sebagai cara memutihkan kulit

Yogurt

Yoghurt bisa Anda manfaatkan sebagai pemutih wajah alami.

Tahukah Anda bahwa yogurt cocok dijadikan pemutih wajah alami? Manfaat yogurt itu datang dari vitamin B kompleks dan asam laktat. Pertama, campur 2 sdt yogurt plain dengan 1 sdt madu. Setelah teraduk rata, oleskan di wajah selama 15 menit lalu bilas memakai air dingi.

Kentang

Bebeautiful.in menyarankan kentang untuk mencerahkan warna kulit. Caranya, gosokkan kentang yang sudah dikupas pada kulit wajah secara perlahan. Diamkan dulu selama 20 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga: 9 Bahan yang bisa jadi cara menghilangkan komedo hitam

Pepaya

Pepaya berguna sebagai pemutih wajah alami.

Jika Anda mencari pemutih wajah alami, maka pepaya bisa Anda manfaatkan. Enzim dan nutrisi lain yang terkandung dalam pepaya mampu mencerahkan warna kulit, membersihkan sel kulit mati, bahkan menyamarkan bekas jerawat hitam.

Anda perlu menghaluskan ½ pepaya matang terlebih dahulu. Selanjutnya, tambahkan 1 sdt madu lalu aduk sampai rata. Oleskan pada kulit selama 20 menit kemudian bersihkan memakai air hangat kemudian cuci lagi menggunakan air dingin.

Selanjutnya: 9 Bahan ini cocok jadi cara memutihkan wajah secara alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×