kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Identik Baik untuk Kesehatan Mata, Simak 6 Manfaat Wortel


Selasa, 27 September 2022 / 14:23 WIB
Identik Baik untuk Kesehatan Mata, Simak 6 Manfaat Wortel
ILUSTRASI. Manfaat wortel.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Wortel dikenal dan populer mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Meski demikian, wortel juga dipercaya masih menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pasalnya, ternyata ada beberapa manfaat lain wortel yang menarik untuk Anda ketahui. Banyaknya manfaat dari wortel berasal dari kandungan nutrisi sayuran yang identik berwarna orange tersebut. 

Kandungan nutrisi dalam wortel di antaranya, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan lainnya.

Baca Juga: Efektif! 6 Cara Menurunkan Berat Badan yang Mudah Untuk Dilakukan

Melansir dari Eating Well, berikut manfaat wortel bagi kesehatan yang menarik untuk Anda ketahui:

1. Baik untuk kesehatan mata

Manfaat wortel bagi kesehatan yang paling populer adalah baik untuk kesehatan mata. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penyakit mata yang berkaitan usia. 

2. Meningkatkan kekebalan

Beta-karoten dalam wortel  juga membantu memproduksi vitamin A dalam tubuh, yang sangat penting untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda, terutama selama musim dingin dan flu. 

Vitamin A dalam wortel juga membantu tubuh merespons penyusup dan meregenerasi sel-sel baru agar tetap kuat. Sekarang, Anda tahu mengapa wortel merupakan bahan penting dalam makanan setiap orang yang sakit.

Baca Juga: Simak 6 Ciri-Ciri Penyakit Batu Ginjal yang Perlu Diwaspadai

3. Baik untuk Jantung

Penelitian menunjukkan, wortel dapat melindungi terhadap hipertensi dan penyakit kardiovaskular dan bahkan dapat membantu menurunkan kolesterol.

Meningkatkan asupan sayuran secara umum dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Dan, sayuran kuning-merah-oranye seperti wortel memiliki kekuatan melawan penyakit jantung.

4. Baik untuk kesehatan kulit

Karotenoid, retinol, biotin, dan likopen semuanya tersembunyi di dalam wortel. Jadi teruslah mengunyah wortel yang menjadi jalan Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan lebih lembut.

5. Membantu melawan peradangan

Manfaat wortel selanjutnya adalah mampu melawan peradangan. Pasalnya, wortel mengandung vitamin A, antiinflamasi yang mampu melawan peradangan atau inflamasi.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Crystal Palace vs Chelsea Pekan 9 tayang 1 Oktober

6. Baik untuk kesehatan otak

Luteolin menawarkan manfaat kesehatan lain yang cukup menakjubkan, menjaga otak Anda semuda Anda.

Wortel tidak hanya dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda, tetapi juga dapat membantu mencegah penurunan kognitif. Selain meningkatkan kesehatan mata, otak, dan kulit Anda, wortel mungkin saja menjadi sumber awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×