Hindari gula, begini 5 cara mudah mengecilkan perut

Senin, 11 Oktober 2021 | 23:05 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari gula, begini 5 cara mudah mengecilkan perut

KONTAN.CO.ID - Mengecilkan perut merupakan salah satu dari sedert daftar tujuan dari menurunkan berat badan. Nah, begini cara mudah mengecilkan perut.

Selain membuat penampilan kurang menarik, memiliki perut buncit bisa menyebabkan kondisi medis yang berbahaya. Jadi, penting untuk mengecilkan perut.

Sebab, penyebab perut buncit adalah lemak perut. Lemak perut adalah jenis yang sangat berbahaya. 

Melansir dari Healthline, penelitian menunjukkan hubungan kuat dengan penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Untuk alasan ini, kehilangan lemak perut dapat memiliki manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan seseorang. 

Anda bisa mengukur lemak perut Anda dengan mengukur lingkar pinggang Anda dengan pita pengukur. Ukuran di atas 102 cm pada pria dan 88 cm pada wanita bisa disebut obesitas perut. 

Strategi penurunan berat badan tertentu bisa menargetkan lemak di area perut lebih banyak dari area tubuh lainnya. 

Baca Juga: 6 Cara hilangkan perut buncit dengan jalan kaki, mudah dicoba

Berikut adalah 5 cara untuk mengecilkan perut yang bisa Anda coba: 

1. Hindari gula dan minuman yang dimaniskan dengan gula 

Minuman dengan tambahan gula buruk bagi kesehatan Anda. Mengonsumsi jenis minuman ini terlalu banyak bisa menyebabkan kenaikan berat badan. 

Studi menunjukkan, tambahan gula memiliki efek berbahaya yang unik pada kesehatan metabolisme. 

Sejumlah penelitian memperlihatkan, kelebihan gula, sebagian besar karena fruktosa dalam jumlah besar, dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut dan hati Anda. 

Gula terdiri dari setengah glukosa dan setengah fruktosa. Ketika Anda makan banyak gula tambahan, hati akan kelebihan fruktosa dan dipaksa untuk mengubahnya menjadi lemak. 

Beberapa percaya bahwa ini adalah proses utama di balik efek berbahaya gula pada kesehatan. Kondisi ini meningkatkan lemak perut dan lemak hati yang menyebabkan resistensi insulin dan berbagai masalah metabolisme. 

Baca Juga: Dengan menu diet sehat ini, Anda bisa menurunkan berat badan

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru