Hasil efektif, coba 4 cara mengatasi mata bengkak ini, yuk

Jumat, 19 November 2021 | 16:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Hasil efektif, coba 4 cara mengatasi mata bengkak ini, yuk

ILUSTRASI. Beberapa jenis bahan alami dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengatasi mata bengkak.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menangis terlalu lama, alergi, infeksi, atau iritasi bisa membuat mata Anda bengkak. Pada umumnya, kondisi itu tak terlalu memunculkan masalah yang rumit. Namun, bukan berarti Anda tak perlu mencoba cara mengatasi mata bengkak.

Memanfaatkan beberapa bahan alami bisa Anda pakai supaya mata bengkak hilang dengan lebih cepat. Apalagi jika Anda ingin pergi ke acara penting yang mengharuskan Anda memiliki penampilan yang baik.

Di bawah ini, Anda bisa mencoba bahan-bahan alami yang berguna sebagai penghilang mata bengkak. Jangan lupa untuk mencobanya dulu. Anda bisa melanjutkan pemakaian apabila tidak ada reaksi alergi atau iritasi yang muncul.

Kentang

Pure Wow (purewow.com) merekomendasikan Anda untuk memakai kentang supaya mata bengkak bisa hilang. Cara yang perlu Anda lakukan mudah, kok. Pertama, potong kentang menjadi irisan tipis, sekitar 1 inch. Setelah itu, letakkan irisan kentang di atas mata Anda selama 15 sampai 30 menit.

Baca Juga: 4 Penyebab mata bengkak ini bisa Anda alami, apa saja?

Lidah Buaya

Pakai lidah buaya sebagai cara mengatasi mata bengkak.

Lidah buaya jadi bahan selanjutnya yang cocok dijadikan cara mengatasi mata bengkak. Vitamin E yang terdapat di lidah buaya efektif menghaluskan kulit di sekitar mata. Antiinflamasi dalam lidah buaya pun bisa meredakan peradangan, apalagi yang muncul karena alergi.

Tidak berhenti sampai di situ, lidah buaya juga bisa mengatasi masalah kulit lain, misalnya sunburn atau kulit yang terbakar sinar matahari. Anda bisa memakai daging lidah buaya langsung dari daunnya. Namun, Anda juga bisa memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran.

Timun

Bukan lagi jadi rahasia apabila mata bengkak diobati dengan timun. Cara mengatasi mata bengkak dengan timun sama seperti memakai kentang. Anda hanya perlu mengiris tipis timun yang sudah Anda sediakan. Kemudian, letakkan di atas mata selama 15 hingga 30 menit.

Baca Juga: Sederet manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah, tak disangka!

Teh

Cara mengatasi mata bengkak bisa dengan teh hijau.

Pure Wow merekomendasikan teh untuk menyembuhkan mata bengkak. Kafein, tanin, dan kandungan lain dalam teh bisa memperlancar aliran darah sehingga mata bengkak pun dapat berkurang. Anda bisa memilih jenis teh apa pun, misalnya teh hijiau atau black tea.

Pertama, Anda perlu merebus 2 kantung teh dalam air selama beberapa menit. Setelah mendidih, buang air lalu diamkan teh terlebih dahulu sampai tidak terlalu panas. Selanjutnya, letakkan teh di atas mata selama 15-30 menit.

Selanjutnya: Kementerian Investasi dukung perluasan layanan telekomunikasi 5G di wilayah timur

Editor: Belladina Biananda
Terbaru